PAN Reformasi, Partai Baru Amien Rais

  • Whatsapp
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (Liputan6.com / Johan Tallo).

BOGOR DAILY – Amien Rais politisi senior itu sudah punya nama baru untuk partai yang akan didirikannya itu.

Namanya, PAN Reformasi. Amien Rais adalah Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN). Dia kembali mendirikan partai baru, setelah partai yang digawanginya di awal Reformasi 1998 itu, dianggap telah mengecewakan.

Read More

Hal itu disampaikan oleh loyalis Amien Rais, Agung Mozin. Diakuinya memang telah ada beberapa usulan nama yang akan dipakai. Usulan yang menguat saat ini adalah tetap ada PAN tetapi ditambah Reformasi sehingga menjadi PAN Reformasi.

Pihaknya juga sedang menyiapkan logo dari PAN Reformasi. Logo yang akan digunakan nanti, tak akan berbeda jauh dari logo yang digunakan oleh PAN saat ini, yaitu matahari.

“Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama partai PAN Reformasi, sedangkan logo tidak jauh berbeda dengan logo PAN,” kata Agung seperti dikutif dari VIVA, Jumat, 28 Agustus 2020.

Agung mengatakan, terkait nama dan logo ini saat ini masih terus dimatangkan. Kepastiannya nanti akan disampaikan pada waktu mendekati deklarasi partai. Menurut rencana, partai itu akan di-launching pada Desember 2020.

“Hal ini masih akan diputuskan pada waktu yang tepat. (Nama dan logo akan digunakan) Jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder,” kata Agung.

Diberitakan sebelumnya, setelah menyatakan diri tidak lagi berada di Partai Amanat Nasional, Amien Rais memutuskan untuk mendirikan partai baru. Ia keluar dari partai yang didirikannya itu karena saat ini partai politik yang ada tidak mampu lagi menyuarakan aspirasi masyarakat.

Konflik internal di partai berlambang matahari itumencuat saat kongres di Kendari Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu. Kongres kembali mengukuhkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum untuk lima tahun ke depan.(*)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *