Friday, 29 March 2024
HomeBeritaParah! Paket Dodol Ganja Didistrusikan ke Beberapa Wilayah

Parah! Paket Dodol Ganja Didistrusikan ke Beberapa Wilayah

BOGOR DAILY- Polres Metro Jakarta Barat mengagalkan upaya penyelundupan ganja yang dilakukan tujuh orang sindikat dengan modus pengiriman dodol. Sebanyak 75 kilogram ganja disita dari lima lokasi.

“75 Kg ini tersebar di lima wilayah yaitu Kembangan Jakarta Barat 8 Kg, Bekasi Jawa Barat 8 Kg, Subang Jawa Barat 7 Kg, Sidoarjo Jawa Timur 7 Kg dan Denpasar Bali 45 Kg,” Kasat Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8).

Dia menerangkan, pengungkapan kasus ini berawal informasi masyarakat yang curiga terhadap paket dari Sumatera. Rencananya akan dikirim ke wilayah Kembangan Jakarta Barat.

Anggota dikerahkan untuk membuntuti angkutan jasa pengiriman barang tersebut. Ternyata, setelah digeledah ditemukan lima paket ganja yang disamarkan dalam tumpukan dodol.

“Kami temukan 8 kg Ganja yang dikirim dari Sumatera,” ujarnya.

Menurut keterangan dari pengelola ekspedisi, paket serupa juga dikirim ke empat lokasi lain. Salah satunya dikirimkan ke salah satu kamar hotel di Denpasar, Bali.

“Kami telusuri dan menemukan 45 kg ganja yang disamarkan dengan dodol,” terang Ronaldo.

Ronaldo mengatakan, pihaknya juga meringkus penghuni kamar berinisial AH. Dari pengakuannya, sudah tiga kali menerima paket dodol berisikan ganja dengan jumlah berat bervariasi mulai dari 20 Kg, 40 Kg hingga terakhir 45 Kg.

“Kami masih terus kembangkan untuk tangkap bandarnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here