Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPDIP Desak Kepolisian Ungkap Pelaku Pelempar Bom Molotov

PDIP Desak Kepolisian Ungkap Pelaku Pelempar Bom Molotov

BOGORDAILY –  Usai dua kantor Perwakilan Anak Cabang (PAC) dilempar oleh bom molotov oleh oknum tak diketahui. Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendesak kepolisian agar secepatnya mencari siapa pelakunya.

“Harapan kita kasus pelemparan bom molotov bisa terungkap siapa pelakunya, dalangnya, dan sebagainya. Sehingga menimbulkan efek jera,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Sjahjohan, Jumat (7/8/2020).

Sampai saat ini, kata Bayu, PDIP Kabupaten Bogor belum mendapat informasi apa-apa terkait perkembangan kasus pelemparan bom molotov di kantor PAC Megamendung dan PAC Cileungsi.

“Belum, kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian,” ucap Bayu.

Bayu mengatakan semua kantor PAC di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor diinstruksikan untuk dijaga ketat dan dilakukan sistem piket. Beberapa kantor PAC PDIP juga sudah dipasangi kamera CCTV.

“Belum semua melakukan itu (memasang CCTV), karena keterbatasan kami ya. Karena lokasinya jauh-jauh juga, tapi tetap kita lakukan piket. Instruksi dari DPD melakukan piket untuk setiap kantor,” tutur Bayu.

Kapolsek Megamendung AKP Budi Santoso mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus pelemparan bom molotov di kantor PAC Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Kita masih gelar-gelar perkara, sama Mabes Polri, sama Polda, sama Polres, intinya masih dalam penyelidikan. Masalahnya kalau ada informasi misalnya belum valid kan bahaya jadinya,” katanya.

“Maksudnya untuk kasus ini kita harus pembuktiannya benar-benar cukup. Nanti kalau sudah saatnya saya kasih tahu. Kalau saksi kita masih cari sebanyak-banyaknya, kita sisir terus, kalau jumlah saksi kurang lebih segitu (di atas lima orang),” ujar Budi menambahkan.

Sekadar diketahui, dua kantor PAC PDIP di Kabupaten Bogor jadi sasaran pelemparan bom molotov beberapa waktu lalu. Aksi pelemparan bom molotov pertama terjadi di sekretariat PAC PDIP Kecamatan Megamendung, Selasa (28/7/2020), pukul 02.37 WIB. Tuga bom molotov meledak di rumah milik Rosenfield yang menjabat Wakil Ketua Bidang Polhukam DPC PDIP Kabupaten Bogor itu.

Sementara pelemparan bom molotov kedua terjadi pada Rabu (29/7/2020) dinihari di Sekretariat PAC Kecamatan Cileungsi. Bangunan milik Muad Halim yang menjabat Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor itu dilempar tiga bom molotov. Muad Halim juga diketahui menjabat Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi PDIP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here