Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPDIP Umumkan 75 Kandidat Terbaiknya di Pilkada 2020

PDIP Umumkan 75 Kandidat Terbaiknya di Pilkada 2020

BOGOR DAILY- akan mengumumkan 75 pasangan calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu di Pilkada 2020 pagi ini. Pasangan calon untuk Pilkada Kota Medan dan Tangerang Selatan (Tangsel) juga turut diumumkan pagi ini.
Pengumuman rencananya akan dilaksanakan secara virtual pada Selasa (11/8/2020) pukul 10.00 WIB. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan hadir langsung bersama Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani yang akan membacakan rekomendasinya secara langsung.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut,” kata Sekjen Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, hari ini.

Pengumuman ini adalah pengumuman rekomendasi tahap ketiga dari setelah sebelumnya telah dilaksanakan tahap pertama dan kedua pada 19 Februari dan 17 Juli 2020 lalu. Pasangan calon yang akan menerima rekomendasi akan mengikuti dari kantor DPC masing-masing, sementara para pengurus DPP akan hadir di kantor pusat.

“Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai. Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 paslon kabupaten/kota,” ujar Hasto.

Hasto menuturkan, pihaknya mengumumkan 75 paslon karena bertepatan dengan semangat HUT ke-75 RI. Hasto juga menyatakan keseriusan partainya dalam menghadapi Pilkada 2020 dengan menyiapkan pelatihan pelatih saksi di tingkat nasional.

“PDI Perjuangan tak pernah main-main dalam menghadirkan kualitas demokrasi dalam setiap kontestasi politik. Untuk itu, 4.500-an pelatih saksi akan melatih hingga 120 ribuan saksi, belum termasuk Regu Penggerak Pemilih (Guraklih),” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan setiap kepala daerah wajib mengikuti sekolah partai. Calon kepala daerah dari akan dilatih tentang nilai-nilai ideologi partai.

“Setelah pengumuman tahap ketiga, DPP Partai segera mempersiapkan sekolah partai untuk para calon kepala daerah angkatan pertama secara daring,” tuturnya.

Seperti diketahui, salah satu daerah yang akan menerima rekomendasi hari ini adalah untuk Pilkada Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, tengah menunggu rekomendasi dari partainya itu.

Selain itu, rekomendasi resmi untuk Pilkada Tangsel juga akan diumumkan pagi ini. Adalah eks Sekda Kota Tangsel yang kini menjadi kader , Muhammad, yang akan berpasangan dengan keponakan Menhan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang akan menerima tiket untuk melenggang ke Pilkada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here