Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Siapkan Hadiah Rp80 Juta. Ini Syaratnya!

Pemkab Bogor Siapkan Hadiah Rp80 Juta. Ini Syaratnya!

BOGOR DAILY – Sambut HUT RI ke 75, Pemerintah Kabupaten Bogor adakan kreatifitas dan menyanyi, Senin (3/8/2020).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, kreatifitas dan menyanyi merupakan upaya dalam membangkitkan kembali geliat ekonomi pariwisata.

video kreatif dan menyanyi ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan kita sekaligus upaya kami untuk membangkitkan geliat ekonomi pariwisata di masa new normal dengan melibatkan masyarakat. tema yang diusung adalah ‘Bogor Bangkit, Indonesia Maju',” katanya.

Ade Yasin mengungkapkan, ini adalah bagian dari keterlibatan aktif masyarakat dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Kita selenggarakan yang semua kegiatannya dilaksanakan secara virtual, tanpa mengurangi makna kemerdekaan itu sendiri. Yang penting bagaimana kecintaan kita terhadap Indonesia harus terus meningkat dan generasi muda harus lebih mencitai negaranya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin menuturkan, total hadiah pada ini sebesar Rp80 juta rupiah ditambah Bogor city tour. kreatif terdiri dari kategori alam, cagar budaya, hotel dan restoran.

Menurutnya, dibuka untuk umum baik perorangan maupun kelompok dengan menggunakan lagu bertemakan kemerdekaan sebagai backsound video.

“Video harus mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bogor untuk kategori alam, mempromosikan artefak atau situs sejarah untuk kategori cagar budaya, dan mempromosikan hotel atau kuliner untuk kategori hotel restoran. Kemudian menampilkan protokol kesehatan. Sementara untuk video menyanyi harus menyanyikan salah satu lagu pilihan yang ditetapkan panitia,” ungkapnya.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Muliadi menjelaskan, dimasa Pandemi Covid-19 banyak kegiatan-kegiatan yang batal dilaksanakan dan hampir mati suri.

“Harapannya kegiatan ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meskipun berada di masa new normal. Dan tentunya memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata, karena ini sebagai salah satu langkah promosi wisata berbasis virtual,” tuturnya.

Ia menambahkan, batas akhir pengiriman video pada tanggal 24 Agustus 2020 pukul 21:00 WIB, dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here