Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Resmikan Kampung Aman Covid-19 di Kampung Tambakan

Pemkab Resmikan Kampung Aman Covid-19 di Kampung Tambakan

BOGORDAILY – Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Kampung Aman Covid-19 di Kampung Tambakan, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (26/8).

Kampung tersebut resmi terpilih sebagai perkampungan aman dari virus corona atau Covid-19, dengan berbagai pertimbangan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Saya minta adaptasi kebiasaan baru tidak diartikan pelonggaran protokol kesehatan. Justru sebaliknya kita harus semakin disiplin, dalam menghadapi situasi pandemi seperti sekarang kita juga membutuhkan kampung yang tangguh dan mampu mandiri menjaga wilayahnya dari virus Covid-19,” ucap Ade.

Dia menjelaskan, pemkab sangat mendukung pencanangan kampung aman Covid-19 di Kampung Tambakan. Dia juga mengapresiasi berbagai kegiatan di desa tersebut, seperti warga memproduksi masker sendiri. Ade berharap, kegiatan itu bisa diikuti desa lainnya.

“Oleh sebab itu, kita tentunya sangat mendukung pencanangan kampung aman Covid-19 di Kecamatan Cigombong dengan berbagai kegiatannya, antara lain gerakan bagi-bagi masker dan sosialisasi secara masif mengenai masker dan bangaimana menggunakannya dengan baik,” ucap Ade.

Dengan adanya kampung aman Covid-19 yang didukung oleh semua orang termasuk tim pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), menurut Ade, dapat menumbuhkan kesadaran dan kemandirian masyarakat. Hal itu agar masyarakat dapat berpartisipasi enjaga kampungnya tetap aman, terlindungi, meredam laju penyebaran virus corona, serta meminimalisasi dampak sosial ekonomi.

Salah satu warga Kampung Tambakan, Baim (25 tahun) mengaku, sangat senang kampungnya dipilih sebagai lokasi aman Covid-19. “Cukup diapresiasi apalagi menjadi perhatian Bupati. Yang pasti prestasi ini jangan sampai nanti kita menurun penjagaan dan protokol kesehatan setelah dapat ini,” ucap Baim.

Hal senada juga disampaikan Camat Cigombong, Minarso yang merasa sangat bangga atas terpilihnya Kampung Tambakan. “Yang pasti saya sama seperti Bupati (Ade Yasin). Sangat mengapresiasi masyarakat terkait kampung aman Covid-19. Bangga dan yang pasti senang,” ucap Minarso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here