Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Beberkan 10 Titik Kemacetan di Jalur Puncak Bogor

Polisi Beberkan 10 Titik Kemacetan di Jalur Puncak Bogor

BOGOR DAILY – Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda menyebutkan ada 10 titik rawan macet di Jalur Puncak Bogor pada libur panjang Tahun Baru Islam  1 Muharam 1442 Hijriah pada 20-23 Agustus 2020.

“Ada 10 titik yaitu Simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung, Cisarua, Jatiwangi, Taman Safari Indonesia, Ciburial, Gunung Mas dan Masjid Atta’awun,” ujarnya.

Dia mengatakan mengantisipasi lonjakan volume kendaraan wisatawan di 10 titik rawan macet di Jalur Puncak Bogor, ratusan gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya di terjunkan untuk berjaga dan mengatur lalu lintas.

Adapun jumlah personel yang mencapai 360 orang tersebut yakni, Polres Bogor sebanyak 200 personel, TNI sebanyak 20 personel. Lalu ada Dishub sebanyak 60 personel, Satpol PP sebanyak 50 personel dan BPBD sebanyak 30 personel.

Fitra memprediksi hari Kamis dan Jumat merupakan puncak arus wisatawan yang berlibur di kawasan Puncak. Sedangkan untuk puncak kemacetan di Jalur Puncak Bogor diprediksi akan terjadi hari Sabtu.

“Hari Sabtu titik krodit kepadatan Jalur Puncak karena pertemuan antara arus wisatawan yang mengarah ke Puncak dengan arus balik ke Jakarta,” jelasnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan menghabiskan masa libur panjang di Puncak untuk tertib berlalu lintas dan tidak mengambil jalur lawan arah terutama bagi pemotor. Tak lupa, perhatikan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

“Kami minta pengendara yang mengalami pemendingan oneway bersabar dan tidak melambung karena bisa menghambat arus. Kalau tidak mau bersabar urungkan niat ke Puncak,” tutup Fitra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here