Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Wisatawan Gunung Mas Terjaring Tak Gunakan Masker

Puluhan Wisatawan Gunung Mas Terjaring Tak Gunakan Masker

BOGOR DAILY – Puluhan wisatawan di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terjaring razia masker, Kamis (20/8/2020). Beberapa diantaranya dikenakan sanksi denda Rp 100 ribu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, razia masker ini digelar karena kawasan Puncak tengah ramai diserbu wisatawan dalam rangka libur panjang Tahun Baru Islam 1442 H.

“Ini kan libur panjang, Puncak ini salah satu yang diminati wisatawan dari berbagai daerah khususnya Jakarta. Sehingga hari ini kita turunkan anggota untuk operasi masker di sini,” kata Agus.

Dalam razia ini, pihaknya menjaring sebanyak 25 wisatawan mayoritas dari luar Bogor yang tidak memakai masker. Dua orang di antaranya diberikan sanksi administratif sebesar Rp100 ribu.

“Perlu diinformasikan kepada masyarakat kabupaten bogor bila saat ini dendanya sudah naik tadinya Rp50 ribu sekarang Rp100 ribu. Tapi dalam Perbup bagi yang tidaj mampu hanya sanksi sosial,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Agus, kesadaran masyarakat terutama pelosok Kabupaten Bogor untuk memakai masker masih kurang. Untuk itu, pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi dan razia masker.

“Kalau di daerah perkotaan kesadarannya sudah tinggi. Tapi sekarang di daerah-daerah masih banyak kurang sadar penggunaan masker ini,” tutup Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here