Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRB Leipzig Vs PSG: Siap Jadi Starter, Kylian Mbappe Sudah Fit

RB Leipzig Vs PSG: Siap Jadi Starter, Kylian Mbappe Sudah Fit

BOGORDAILY –  sudah bisa dimainkan sebagai starter jelang semifinal Liga Champions melawan RB Leipzig. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Sebelumnya, Mbappe mengalami cedera pergelangan kaki di final Coupe de France melawan Saint-Etienne, Jumat (24/7/2020). Akibatnya, ia absen di final Coupe de La Ligue melawan Lyon seminggu kemudian, yang dimenangi Les Parisiens lewat adu penalti.

Sempat diperkirakan akan absen melawan Atalanta di perempatfinal Liga Champions pada pekan lalu, Mbappe perlahan pulih dan bisa tampil di laga yang dimenangi PSG 2-1 itu, meski ia baru turun sejak menit ke-60.

Dalam jumpa pers jelang melawan Leipzig, Tuchel mengatakan kondisi Mbappe semakin membaik, dan dipastikan bisa turun sejak menit awal. Ini tentu menjadi kabar baik bagi PSG.

“Dia(Mbappé) tak mengeluhkan apapun dan sudah enam hari terakhir terus memulihkan kebugarannya, jadi dia bisa tampil sejak menit awal,” kata Tuchel, seperti dikutip The Guardian.

“Selepas latihan kami akan memutuskan apakah dia bisa bermain 90 menit penuh atau tidak,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Tuchel juga akan mengandalkan Neymar, yang berkontribusi terhadap dua gol penentu kemenangan PSG saat melawan Atalanta. Ia menyebut penyerang Brasil itu sebagai pemimpin di lapangan.

“Neymar dari dulu sudah menjadi seorang pemimpin di lapangan, bahkan sejak saya datang ke klub ini,” kata Tuchel lagi. “Dia menunjukkan keberanian, rasa percaya diri, dan begitulah seharusnya seorang pemimpin bersikap di tengah lapangan.”

Duel RB Leipzig vs PSG akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (19/8) pukul 02.00 WIB. Kedua tim sama-sama akan berjuang lolos ke final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here