RS Azra Klarifikasi “Ledakan” Covid-19

  • Whatsapp
RS Azra

BOGOR DAILY – Rumah Sakit Azra mengklarifikasi soal sejumlah pegawai yang terpapar Covid-19.

Dalam rilis yang diterima redaksi Bogordaily.net RS Azra menyampaikan, sehubungan dengan semakin meningkatnya jumlah yang terpapar oleh virus corona di Indonesia, RS Azra berperan aktif dalam membantu Pemkot Bogor dalam menangani Covid-19 secara intensif.

Read More

Seiring dengan pelaksanaannya, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Adalah benar bahwa ada diantara karyawan RS. Azra yang terdeteksi reaktif Corona Virus. Perlu di garis bawahi bahwa temuan ini adalah hasil dari ketatnya kepedulian kami dalam menjalankan protokol kesehatan.

Karyawan tersebut adalah petugas non medis pada saat pemeriksaan dalam status OTG (Orang Tanpa Gejala). Saat ini para karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sedang di isolasi mandiri dirumah masing-masing dan tidak memiliki gejala klinis.

2. Sampai saat ini di Rumah Sakit Azra tidak terdapat petugas/tenaga medis yang reaktif terhadap Covid-19.

3. RS. Azra telah memiliki dan memberlakukan sistem mitigasi (pengurangan resiko) yang sangat ketat untuk menanggulangi menyebaran corona virus yaitu.

a. Dengan melakukan protokol keselamatan petugas dan pasien sesuai dengan himbauan Pemerintah.

b. Melakukan test berkala terhadap karyawan Medis dan non Medis.

c. Melakukan disinfeksi/Sterilisasi seluruh ruangan di Rumah Sakit Azra secara rutin dan periodik untuk menangulangi penyebaran Virus Corona.

d. Mengatur ruang dan alur pasien dengan sistem zonasi, menghindari kecemasan pasien pada saat berobat.

e. Memperketat penggunaan sarana umum, menghindari kerumunan, melaksanakan kegiatan-kegiatan edukasi medis melalui virtual event.

f. Memasang hepa filter dan exhaust fan pada area-area pelayanan medis sesuai standar yang berlaku.

4. Terimakasih sebanyak-banyaknya atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada RS Azra sebagai pelayan kesehatan keluarga, Patuhilah semua standar protokol kesehatan keluarga terutama ditempat umum. Tetap melakukan kontrol, vaksinasi dan konsultasi ke dokter sesuai kebutuhan dan kesehatan, jangan sampai terlambat.

Semoga dengan lebih ketatnya kita melakukan kegiatan preventif, kita dapat terhindar dari covid-19.(*)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *