Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSat Lantas Polres Bogor Mulai Lakukan One Way di Jalur Puncak Bogor

Sat Lantas Polres Bogor Mulai Lakukan One Way di Jalur Puncak Bogor

BOGORDAILY – Sat Lantas Polres Bogor menyiapkan rekayasa lalu lintas Jalur Puncak Bogor guna mengantisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan wisatawan.

KBO Lantas Polres Bogor Ipda Ketut Agoeng mengatakan, rekayasa lalu lintas “Pemakaian masker dan aturan lalin tetap penting, kami selalu ingatkan. Jangan sampai berwisata atau berkunjung memvawa penyebaran Covid-19,” katanya pada libur panjang kali dengan memberlakukan sistem one way .

Disebutkannya, pada Sabtu 15 Agustus 2020 sekitar pukul 06.00 WIB terjadi lonjakan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mulai dari Gerbang Tol Ciawi. Pihaknya pun pada pagi tadi membatasi hanya satu jalur yang menuju Puncak.

“Untuk mengurai kepadatan kita berlakukan sistem one way dari Jakarta/Bogor menuju Puncak. Kemungkinan, akan dibuka sekitar pukul 10.00 nanti,” ujarnya, Sabtu 15 Agustus 2020.

Selesai tiga jam satu arah, Polres akan memberlakukan normal dua arah. Polres Bogor akan membuka kendaraan dari arah Puncak atau Cianjur mengarah ke Bogor atau Jakarta.

Polres Bogor juga mengingatkan agar para pengendara dalam arus padat tetap pada jalurnya, tidak saling mendahului. Agar menghindari penumpukan kendaraan di jalan bercabang atau menyempitan luas jalan.

Kondisi cuaca di Jalur Puncak Bogor sendiri, cerah berawan. Namun demikian, Polres Bogor mengimbau agar pengedara tetap waspada mengingat jalur Puncak yang menanjak dan berkelok.

“Pemakaian masker dan aturan lalin tetap penting, kami selalu ingatkan. Jangan sampai berwisata atau berkunjung membawa penyebaran Covid-19,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here