Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorSerem Amat Ini, Penampakan Tiang Penyangga Jembatan MA Salmun Keropos

Serem Amat Ini, Penampakan Tiang Penyangga Jembatan MA Salmun Keropos

BOGOR DAILY – Foto ini benar-benar bikin serem, tiang penyangga jembatan di Jalan MA Salmun Keropos.

Tiang penyangga jembatan yang berada di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu mengalami kerusakan sehingga sebagian ruas jalan tersebut ditutup.

Beberapa tiang penyangga jembatan ditemukan dalam kondisi keropos. Terdapat retakan dan lubang di beberapa tiang penyangga sehingga rangka besi beton pun terlihat jelas.

https://www.instagram.com/p/CEMBLEaHo6G/?igshid=1gzqlqu3eyxi3

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, berdasarkan hasil kajian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bahwa kondisi tiang penyangga jembatan sudah rapuh, sehingga tidak layak dilalui kendaraan roda empat terutama kendaraan berat.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pihak Dishub menutup sebagian ruas Jalan MA, Salmun pada, Jumat sore kemarin.

“Di sisi kiri arah Jalan Merdeka ada tiang sudah rapuh, retak-retak. Makanya kita tutup sebagian yaitu dari arah Pasar Anyar menuju Merdeka,” terang Eko, kepada wartawan.

Sementara waktu, kendaraan roda empat dari arah Pasar Anyar yang hendak menuju Jalan Merdeka Bogor dialihkan ke Jalan Mayor Oking.

“Kendaraan bongkar muat semuanya di arahkan ke arah Mayor Oking. Satu lajur saat ini nantinya akan dibuat menjadi dua lajur,” ujar dia.

Tak hanya water berrier, Dishub Kota Bogor juga sudah memasang spanduk pengumuman terkait rekayasa lalulintas tersebut.

“Sekaran fokus ke pengaturan Jalan Mayor Oking,” ucap dia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here