Taman Buah Mekarsari Buka Kembali, Pakai Sistem Drive Thru

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Setelah ditutup lama untuk memutus rantai penyebaran COVID19, Taman Buah Mekarsari membuka kembali kebun wisata alamnya.

Salah satu pengunjung, Risti, ibu dua anak yang berasal dari Cikarang, mengaku sudah melihat pengumuman pembukaan kembali Taman Buah Mekarsari dari laman resmi tempat wisata itu.

“Kita lihat di website Mekarsari. Pas tahu buka, ya kami datang pagi-pagi ke sini,” kata Risti.

Menurut Risti, selain nyaman dengan suasana alami dan udara segar, dia juga memang berniat ingin mencari bibit tanaman.

Sementara Rusdi yang berasal dari Kuningan memilih untuk mengambil cara drive thru.

“Kebetulan ada acara undangan dekat sini, jadi sekalian mampir. Ingin metik buah langsung, dan ada pelayanan mobil, jadi lebih enak kalau bawa keluarga,” ucapnya sambil memetik buah belimbing dari pohonhya langsung.

Taman Buah Mekarsari yang menyebut dirinya sebagai kebun koleksi tanaman buah tropis terlengkap saat ini sedang mempersiapkan wisata di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Protokol kesehatan COVID-19 bagi para pengunjung yang berwisata sudah disiapkan pengelola Taman Buah Mekarsari.

Di masa new normal ini konsep wisata outdor yang ditawarkan oleh Taman Buah Mekarsari di antaranya Garden Drive Thru, dimana pengunjung melakukan kegiatan tur dengan kendaraan pribadi.

Selain itu peserta tur akan mendapatkan program menanam tanaman hias dan kegiatan memberi makan hewan ternak (feeding). Tanggal 15-17 Agustus ini program Garden Drive Thru edisi panen belimbing langsung di kebun.

Peserta tur akan merasakan sensasi panen buah dar pohonnya. Program lainnya yang dapat diikuti adalahTur Sehat Mekarsari, kegiatan tur dengan menggunakan fasilitas sepeda.

“Bersepeda menyusuri kebun buah bersama keluarga atau teman tentu mengasyikkan. Selain mendapatkan buah panen, peserta tur sehat akan mendapatkan telur ayam arab yang dipanen dari pertanian terpadu,” ujar Manager Komersil Taman Buah Mekarsari, Fransiskus E. Kerong.

Loading...
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *