Sunday, 12 May 2024
HomeKota BogorTampil Tak Terkalahkan, BOFC Juarai Fivefeo

Tampil Tak Terkalahkan, BOFC Juarai Fivefeo

BOGOR DAILY – Dihuni para pemain veteran dengan usia rata rata di atas 45 tahun. Balak Opat Senior FC sukses keluar sebagai juarai Liga 5 ().

Turnamen Sepakbola yang di gelar satu hari penuh di lapangan Sepakbola Tegal Loceng, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu berlangsung seru.

Selama menjalani 4 pertandingan BOFC Senior tampil tak terkalahkan. Meraih hasil draw 1-1 melawan Kesebelasan RSUD kota Bogor, lalu kembali draw berhadapan dengan Porcis 0-0.

Menang 1-0 atas kesebelasan integrity dan membungkam Balak Junior 1-0,
Dade Zico pemain veteran Balak Opat Senior mengatakan, tak menyangka bisa tampil sebagai juara.

Padahal faktor usia tidak lagi mendukung untuk tampil agresif. Tapi karena mayoritas para pemain berusia sama. Yang tampil hanya mengadalkan tehnik dan menjaga ritme fisik.

“Mungkin faktor pengalaman yang membuat kami jadi juara,” ujar Zico yang kini sudah berusia 51 tahun.

Sementara Ihwansyah, coach Balak Junior FC mengungkapkan, turnamen ini selain ajang reuni pemain veteran, juga merupakan momentun pembelajaran para pemain junior yang tampil untuk mencari pengalaman.

Sekaligus ajang menambah jam terbang melakoni pertandingan. “Pengalaman sangat penting untuk pemain junior jika sering tampil,” beber pria yang akrab disapa Iwan Tukil itu.

Ketua panitia Iman Hanstuakota menjelaskan, kejuaraan seperti ini akan rutin di gelar, untuk menggeliatkan kembali sepakbola di lapangan Tegal Loceng.

Dengan peserta para members yang memiliki jadwal latihan setiap hari. Ditambah antusias penonton yang juga begitu tinggi.

Hal ini terlihat dari banyaknya penonton yang menyaksikan dalam setiap pertandingan. Selain itu, untuk ajang makin merekatkan para pemian.

“Mungkin saja akan di gelar kompetisi dengan mengundang kesebelasan dari kecamatan lain,” pungkas Iman kepada Bogordaily.net.

Sekedar diketahui keluar sebagai juara kedua adalah Integrity dan Porcis sebagai juara ketiga.

Masing-masing kesebelasan berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Kejuaraan diikuti oleh 5 tim dengan menjalani laga sebanyak 4 pertandingan untuk mencari poin tertinggi. (gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here