Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorTolak Dipindahkan ke Kabupaten Lebak, Ratusan Buruh Geruduk PT. SMU Kemang

Tolak Dipindahkan ke Kabupaten Lebak, Ratusan Buruh Geruduk PT. SMU Kemang

BOGOR DAILY – Akibat akan dipindahkan ke perusahaan lain di Kabupaten Lebak, ratusan buruh pabrik yang bekerja di PT. Sayap Mas Utama (SMU) melakukan aksi demonstrasi di depan gerbang pabrik yang berlokasi di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Kordinator aksi lapangan, Supangat mengatakan, aksi demonstrasi yang dilakukan di gerbang pabrik PT SMU ini merupakan bentuk penolakan mutasi ratusan karyawan.

“Kami mendesak kepala logistik dan kepala depo Bogor diganti sama manajemen pusat. Kami tidak mau dimutasi,” katanya kepada watawan, Selasa (18/8/2020).

Alasan kenapa meminta kepala depo Bogor untuk diganti, karena semena-mena ketika satu persatu karyawan diminta untuk pindah atau mutasi dan bekerja di perusahaan yang terletak di Kabupaten Lebak.

“Bahkan PT yang dipindahkan kita belum tahu, ada info masih satu manajemen dengan PT SMU, tetap kita menolak keras meski sudah ada yang dimutasi tiga orang,” tegasnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang PT Sayap Mas Utama (SMU), Sutajaya mengatakan, mengenai pemindahan kerja itu merupaka kebijakan perusahaan.

“Itu sudah kebijakan perusahaan, yang ikut aksi kita tidak berikan sanksi, kalau mengenai pemindahan itu sudah aturannya dari perusahaan,” singkatnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here