Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUsai Libur Idul Adha, Penumpang KRL Lebih Sedikit

Usai Libur Idul Adha, Penumpang KRL Lebih Sedikit

BOGOR DAILY- Pasca libur panjang Hari Raya Idul Adha, calon penumpang Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Senin (3/8/2020) terpantau tidak ada kepadatan.

Antrean yang terjadi di Stasiun Bogor tidak sampai mengular hingga area parkir dan pengguna KRL relatif tidak terlalu ramai hingga pukul 07.00 WIB.

Pengguna KRL pun semakin tertib, dengan mengikuti imbauan petugas stasiun yang memberikan arahan agar tetap menjaga jarak aman melalui marka yang ada di area stasiun.

Selain itu, petugas juga membantu para pengguna yang belum memiliki Kartu Multi Trip (KMT) dengan menyediakan petugas di area stasiun.

Pengguna dapat membeli KMT kepada petugas yang ada di area stasiun.

Kemudian pengguna KRL yang belum memiliki KMT, pada Senin pagi ini tidak dapat melakukan perjalanan .

Hal ini karena di Stasiun Bogor saat ini telah menjadi stasiun khusus pengguna KMT.

Sebelumnya PT Commuter Indonesia (KCI), memprediksi pada Senin (3/8/2020) akan terjadi kepadatan di stasiun oleh pengguna jasa KRL yang berada di luar Jakarta.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengatakan tingginya pengguna KRL pada awal pekan ini karena pada akhir pekan ini merupakan libur panjang Hari Raya Idul Adha.

“Untuk menghindari kepadatan antrean karena tingginya pengguna KRL, kami mengimbau agar masyarakat merencanakan waktu perjalanan dengan tepat untuk kembali ke Jakarta,” kata Anne dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here