Friday, 26 April 2024
HomeBeritaVidal Suka Dengan Format Baru Liga Champions

Vidal Suka Dengan Format Baru Liga Champions

BOGORDAILY – Format  di fase gugur berubah secara mendadak dengan single match. Arturo Vidal sangat suka dengan format baru ini.

sempat terhenti pada Februari sebelum semua babak 16 besar berhasil digelar. Hal itu dikarenakan pandemi virus corona dan baru bisa di gelar lagi pada Agustus ini.

Demi mempersingkat waktu perhelatan, UEFA mengubah format di perempatfinal dengan single match dan home tournament. Tak ada lagi kandang dan tandang yang sebelumnya diterapkan pada 16 besar.

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 21: Antoine Griezmann of FC Barcelona celebrates with teammates Luis Suarez and Arturo Vidal after scoring the opening goal during the La Liga match between FC Barcelona and Deportivo Alaves at Camp Nou on December 21, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)

Semua pertandingan juga digelar di Portugal. Laga final yang dijadwalkan bergulir di Istanbul, Turki, juga diubah ke Lisbon, Portugal.

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, ternyata sudah dengan format single match. Dia menilai bahwa pertarungan satu kali ini sangat menghibur dan bisa membuat tim mengeluarkan semua kemampuannya di setiap laga.

“Saya suka formatnya karena di Amerika Selatan pada ajang Copa America, kami bermain seperti ini dan itu selalu menghibur,” kata Vidal seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Tim pergi bermain lebih ngotot, menunjukkan kualitasnya lebih banyak, dan untuk mengejar gol lebih awal. Mereka tidak cuma mengandalkan main bertahan,” beber pria asal Chile itu.

Barcelona berhadapan dengan Bayern Munich pada perempatfinal di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Blaugrana melaju setelah menyingkirkan Napoli dan Die Roten melumat Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here