Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWaduh, Satpam hingga Juru Parkir RS Azra Terpapar Covid-19

Waduh, Satpam hingga Juru Parkir RS Azra Terpapar Covid-19

BOGOR DAILY – Rumah Sakit Azra kini jadi sorotan. Di RS ini terjadi ledakan pasien Covid-19.

Ya, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bogor kembali mengalami penambahan sembilan kasus baru dengan total 282 kasus pada Jumat (31/7). Enam di antaranya merupakan karyawan di Rumah Sakit (RS) Azra Kota Bogor.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Hari ini sembilan warga Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19. Terjadi ledakan pemaparan di RS Azra dengan enam orang positif Covid-19,” ucap Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Kasus baru di RS Azra bukanlah berasal dari tenaga medis. Pasien merupakan pegawai frontliner mulai dari satpam, petugas informasi, hingga juru parkir di RS Azra.

Secara keseluruhan, Dedie menjelaskan, terdapat 10 kasus positif Covid-19 di RS Azra. “(RS) Azra total 10 orang. Enam (warga) Kota Bogor, empat dari ,” jelas Dedie.

RS Azra merupakan satu dari delapan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bogor. Hal itu, sesuai Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 445/Kep.224-Dinkes/2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 445/Kep.186-Dinkes/2020 mengenai Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu.

Dedie mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan RS Azra ditutup sementara atau tetep beroperasi.

Namun, dia menyebut, segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengambil langkah tindak lanjut usai adanya kasus tersebut.

“Belum dibahas sampai kesana (tutup atau tidak). Tapi kami minta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk bersama-sama melakukan pengecekan di lapangan dan menilai apakah status RS Azra masih layak menjadi rujukan Covid-19,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here