Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorWarga RW 05 Kampung Babakan Bangun Gapura Menggunakan Material Alam

Warga RW 05 Kampung Babakan Bangun Gapura Menggunakan Material Alam

BOGORDAILY – Peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 tahun di tengah pandemi ini masih dirayakan dengan penuh semangat. Seperti halnya, yang dilakukan warga diRW 05 Kampung Babakan, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Ketua RW Kampung Babakan, Saidal Homis mengatakan pihaknya siap untuk ikut serta menyambut dan memeriahkan momen hari kemerdekaan.  Sejumlah warga  RW 05 tampak sedang bahu membahu membuat gapura bertemakan hari  kemerdekaan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi warga RW 05 Kampung Babakan dalam menyambut dan meramaiakan HUT RI, dengan cara gotong royong membuat Gapura dan mempercantik Lingkungan sekitar, ”Ungkap Saidal Homis kepada Bogordaily.com, Rabu (12/8/2020).

Dia merincikan, pembuatan gapura ini menggunakan bahan baku dari alam yang ada disekitar. “ Gapura ini bertemakan nuansa alam, semuanya serba dari alam, sepertibBambu, rumbut, serta daun kelapa,” kata dia.

Saidal berharap, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mempersatukan serta mempererat tali persaudaraan di lingkungan warganya.

Dia juga mengaku, kreatifitas warganya itu diapresiasi oleh kepala Desa (Kades) Tarikolot, Wawan Kurnaiawan.

“Semoga semangat ini bukan semangat tahunan saja, namun menjadi budaya bagi warga yang lainnya juga dalam bergotong royog dan mempererat kembali kekompakan warga,” harap dia. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here