Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaWawan Hikal Kurdi jadi Calon Kuat Gantikan Jaro Ade, Ini Jejak...

Wawan Hikal Kurdi jadi Calon Kuat Gantikan Jaro Ade, Ini Jejak Rekamnya

BOGOR DAILY – Sosok Wawan Hikal Kurdi yang merupakan Wakil mungkin tidak asing lagi di mata masyarakat Bumi Tegar Beriman.

Di Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor tahun 2020 kali ini. Nama Wawan Hikal Kurdi muncul menjadi kandidat kuat calon pimpinan partai berlambang Pohon Beringin tersebut yang bisa meneruskan kepemimpinan Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Sosok Wawan Hikal Kurdi tidak hanya sukses dunia politik saja. Akan tetapi pria yang berasal dari Partai Politik Golongan Karya (Golkar) itu juga mencatat beberapa prestasi di bidang olahraga. Salah satunya berhasil  membawa tiga medali emas di cabang Gantole saat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat tahun 2018.

Tidak hanya itu saja, Wanhai sapaan akrabnya itu juga berhasil meraih prestasi olahraga seperti prestasi umum juara cabang olahraga Gantole, PON ke XVIII di Pekan Baru, Riau, juara umum Porda Jabar paralayang dan Gantole, PON XIX Jawa Barat tahun 2018 meraih tiga medali emas, lima perak dan dua perunggu serta Juara Dunia Paralayang KTM pada tahun 2018.

Jika dilihat dari riwayat organisasi, Wanhai yang merupakan putra asli dari Kecamatan Cisarua itu juga sangat aktif. Dirinya pernah menjadi Ketua Persatuan Gantole Paralayang Kabupaten Bogor 2009-2017, Manager Gantole Provinsi Jawa Barat selama dua periode, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar periode tahun 2009-2020, serta Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Bogor periode 2015-2020.

Ketenaran nama Wawan Hikal Kurdi juga tidak terlepas saat dirinya berjuang (bekerja) sebelum terjun ke dunia politik. Pria yang menggunakan kaca mata itupun pernah bekerja di Hotel Cisarua Indah menjadi Operator, Recption dan diberi kepercayaan pada waktu itu menjadi Marketing Manager di Hotel Cisarua Indah.

Setelah itu, Wanhai juga diberi kepercayaan menjadi General Manager di Hotel Villa Tjokro Puncak Cisarua Bogor dan juga diberikan kepercayaan menjadi Manager Hotel Miranti pada tahun 2007-2009. Barulah pada saat itu dirinya mulai terjun ke dunia politik tahun 2009 saat diberikan dorongan oleh para tokoh masyarakat di Cisarua untuk maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009-2014.

“Saya diberi kepercayaan oleh tokoh masyarakat dan orang tua untuk maju pada saat itu menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Bogor, dengan nomor urut ujung yaitu 8, alhamdulillah masyarakat mempercayai saya dan jadi sebagai anggota DPRD,” katanya Wanhai sapaan akrabnya, kepada Bogordaily.net, Rabu (5/8/2020).

Saat dirinya kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupatem Bogor periode 2014-2019, dirinya juga dipercaya masyarakat dan kembali jadi. Akan tetapi Wanhai saat itu dipercaya menjadi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Kesuksesan seorang Wanhai juga berjalan dengan mulus, sampai pada pileg periode 2019-2024 dirinya dipercayai oleh Partai Golkar menjadi Wakil . Karena pada saat itu suara partai berlambang pohon beringin itu terbanyak setelah Partai Gerindra, PKS. Dan saat ini sosok Wawan Hikal Kurdi maju untuk menjadi pimpinan DPD Golkar Kabupaten Bogor. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here