Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorZona Hijau Penularan Covid-19 di Kab. Bogor Makin Berkurang

Zona Hijau Penularan Covid-19 di Kab. Bogor Makin Berkurang

BOGOR DAILY – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor kembali mencatat ada pengurangan penularan Virus Korona di Bumi Tegar Beriman, Senin (3/8/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menyebutkan, di Kabupaten Bogor yang tadinya ada sebanyak empat kini berkurang satu menjadi tiga.

“Berkurang, tinggal Tenjo, Jonggol, dan Tanjungsari,” katanya sepada wartawan.

Berdasarkan catatannya Gugus Tugas kata Syarifah, dua hari sebelumnya Kecamatan Rumpin masuk dalam . Tapi saat ini statusnya berubah menjadi zona kuning karena ada salah satu warganya yang tercatat sebagai pasien suspek Covid-19.

Hingga Senin (2/8/2020), Gugus Tugas mencatat ada sebanyak 13 kecamatan zona kuning, dan 24 kecamatan berstatus zona merah.

Kasus Covid-19 yang jumlahnya tak kunjung menurun ini membuat Pemerintah Kabupaten Bogor mengambil langkah tidak melakukan pelonggaran aturan pada perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku selama 14 hari sejak 31 Juli 2020.

Untuk diketahui, saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 550 dengan rincian, 321 sembuh, 27 meninggal. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here