Friday, 26 April 2024
HomeBerita1000 Da'i Muda RQV ke Pelosok Negeri Pulau Borneo Kalimantan Timur

1000 Da’i Muda RQV ke Pelosok Negeri Pulau Borneo Kalimantan Timur

Bogor Daily – Tepat dihari ini Jum'at (25/09/2020) telah diberangkatkan Da'I menuju ke Pelosok Negeri Pulau Borneo Kalimantan Timur.

Untuk kembali menjalankan visi dan misi Lembaga yaitu Mewujudkan 1000 Kampung Qur'an Nusantara dengan misi memberantas buta baca huruf Qur'an Nusantara, Melahirkan 8 Juta Penghafal Qur'an Nusantara dan Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Berani, Sehat, Kaya dan Bahagia yang berazaskan Pancasila dan bersumberkan Al-Quran .

Pengiriman Dai Nusantara kali ini dipimpin langsung oleh Srikandi Qur'an Fitriana Komala Sari Safitri alias Muna (20 tahun) berasal asli Kalimantan Timur tepatnya dari Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Muna sendiri putri dari Bapak Almarhum Burhan dan Ibu Sunarti. Yang mana mereka telah melalui pelatihan Bersama RQV Character Academy (RCA) mulai dari Pelatihan Tahfidzul Qur'an, Media, Journalistik, Public Speaking dan berbagai disiplin ilmu lainnya. Kemudian juga telah melalui pembekalan dan seleksi Panjang sehingga terpilih menjadi Leader dari Project 1000 Kampung Qur'an di Kalimantan Timur. Didampingi oleh Srikandi Qur'an Ainun Mardiyah (19) yang berasal dari Majene Sulawesi Barat.

Muna mengatakan ini adalah mimpi yang menjadi nyata, dulu saat pertama kali menginjakan kaki di tepatnya di Johar Baru Jakarta Pusat. Saya mempunyai keinginan untuk mendirikan tempat mengaji dan menghafal Al Qur'an untuk anak-anak, dan remaja secara gratis karena banyak dari anak-anak disana yang terlalu terlena dengan gadget dan saya ingin banyak penghafal Al Qur'an yang lahir dari Kalimantan Timur tepatnya Balik Papan.

“Saya ingin mempersembahkan bukti cinta saya kepada negri dengan menjadi bagian terpenting dari project ini.” Ungkap Fitri Komala Sari Safitri alias Muna.

Kali ini juga diagendakan akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke Walikota Balikpapan Bapak H.M. Rizal Effendi, S.E, karena ingin menjalinkan kerja sama untuk Project 1000 Kampung Qur'an dan pelatihan metode RQV nantinya
Dai RQV hadir di Kalimantan Timur sebagai solusi untuk membrantas buta baca tulis Al Qur'an.

Dengan telah mengantongi data bahwasannya penduduk diwilayah tersebut merupakan mayoritas Islam 87,32%. Pemimpin Project ini telah membuat menjalin Kerjasama dengan berbagai pihak agar apa yang menjadi tujuan dari tugas mereka dapat terlaksana dengan baik.

hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 64 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Qur'an yang telah di deklarasikan. Dan baru saja kemarin meresmikan cabang yang ke 64 di daerah Tanjung baru, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi, Jawabarat.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here