Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAlquran Dirobek, Mushalla Dicorat-coret di Tangerang

Alquran Dirobek, Mushalla Dicorat-coret di Tangerang

BOGOR DAILY – Musala Darussalam di kompleks Perumahan Vila Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten dirusak dan dicorat-coret orang tak dikenal. Pelaku juga merobek-robek Alquran, Selasa (29/9/2020). Belum diketahui motif pelaku melakukan aksi vandalism di tempat ibadah umat Islam.

Polisi yang mendapat laporan aksi perusakan musala itu langsung ke lokasi kejadian dan mengolah tempat kejadian perkara. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi.

Aksi vandalisme dan perusakan Alquran itu viral setelah videonya diunggah di media sosial.

Dalam video itu, tampak berbagai coretan bernada kebencian terlihat memenuhi tembok musala. Beberapa coretan juga menyasar sajadah dan Alquran yang berada tepat dibagian depan.

Beberapa coretan itu di antaranya bertuliskan “Tidak Ridho” di lantai musala dan tulisan “Saya Kafir” di papan tulis putih.

Dalam video itu juga menunjukan lafaz Allah di lantai yang diberi tanda silang, serta tulisan “Anti Khilafah” dan “Anti Islam” di bagian tembok dekat imam.

Selain itu, ada Alquran di tempat imam disobek dan dicoret menggunakan tanda silang serta dilakban. Di bagian tembok lain, ada tulisan besar “Islam Tidak Diridhoi”.

Warga Perumahan Vila Tangerang Elok, Sugiarto mengatakan, aksi vandalisme ini pertama kali diketahui seorang warga bernama Wawan saat akan azan ashar sekitar pukul 15.30 WIB.

Kaget tembok musala banyak coretan, Wawan pun melaporkan aksi vandalisme ini ke ketua RT dan diteruskan ke petugas Polsek Pasar Kemis dan Polresta Tangerang.

“Pak Wawan ini mau azan untuk salat asar, tapi kaget begitu masuk musala sudah dipenuhi coretan dan Alquran disobek-sobek,” katanya.

Hingga saat ini polisi belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait aksi vandalisme ini lantaran masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here