Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBanjir Bandang Cicurug, Tiga Warga Meninggal Dunia

Banjir Bandang Cicurug, Tiga Warga Meninggal Dunia

BOGOR DAILY- Pasca bandang, petugas SAR melakukan evakuasi dna pencarian. Hasilnya, ada sejumlah warga yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima tim SAR, tiga orang yang ditemukan meninggal sebelumnya sempat dinyatakan hilang saat melanda  Kampung Cibuntu, Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

“Korban sudah dievakuasi petugas gabungan dan diserahkan ke keluarganya. Dua sudah dibawa keluarganya ke Tasikmalaya, satu lagi dikebumikan di kediamannya (Cicurug),” kata Marwan seperti dilansir detikcom, Selasa (22/9/2020).

Ia pun meminta petugas dan aparat desa hingga kecamatan untuk memonitor seluruh korban terdampak. Menurutnya terjadi di 3 kecamatan dan 8 desa.

“Sedang kita cermati komunikasi data di lapangan takutnya disampaikan sekarang data tidak sesuai, yang jelas hari ini, , TNI dan Polri mengecek semua kondisi labil yang terdampak dari ini. Penanganan sejauh ini yang dilakukan, semua hari ini relawan hadir , Basarnas, TNI dan Polri sudah jelas dari malam sudah hadir semua,” lanjut Marwan.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif menyebut pihaknya dibantu Sat Brimob Polda Jabar berkoordinasi dengan dan SAR gabunhan masih melakukan upaya-upaya evakuasi.

“Bapak Kapolda menerjunkan langsung Tim SAR dari Brimob dan juga dapur umum yang nantinya akan berkolaborasi dengan untuk melaksanakan dukungan logistik baik untuk rekan-rekan kita yang melaksanakan evakuasi dan lainya serta untuk suplay makanan masyarakat,” kata Lukman.

sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here