Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Minta Pengurus Pramuka Kreatif Ajak Millenial

Bupati Bogor Minta Pengurus Pramuka Kreatif Ajak Millenial

BOGOR DAILY – , Ade Yasin menilai, di Kabupaten Bogor masih kurang diminati oleh kaum muda-mudi saat ini.

Maka dari itu Ade Yasin meminta kepada pengurus Kwartir Ranting Kabupaten Bogor, agar memaksimalkan kegiatan sesuai dengan zamannya saat ini.

“Kegiatan ini dianggap kurang menarik oleh kalangan muda, maka dianggap sangat penting teladan-teladan di dalam yang masih sesuai dengan jaman sekarang,” ujar Ade Yasin saat melakukan pelantikan Kwartir Ranting di perkemahan Gunung Pancar, Kecamatan Babakanmadang, Senin (14/9/2020).

Padahal kata politisi PPP ini, di dalam terdapat pendidikan karakter moral yang sangat baik.

“Mudah-mudahan dengan ketua baru yang masih muda ini mampu merangkul milenial di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Ditempat yang sama Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menuturkan, jumlah peserta didik di Kabupaten Bogor saat ini hampir 400 ribu, dan jumlah pembina yang sudah mengikuti Khusus Mahir Pelatih Dasar (KMD) dan Khusus Pelatih Lanjutan (KPL) kurang lebih ada 10.400.

“Idealnya memang harus ada 13.500 an, jadi kita masih ada pr (pekerjaan rumah) untuk mencetak berapa ribu lagi pembina,” tuturnya.

Mengenai masih kurangnya kaum milenial yang belum tertarik dengan kata Agus, hal itu merupakan program prioritas Kwarcab Kabupaten Bogor kedepannya.

“Cara menjaringnya kita akan melakukan kursus bagi pembina dan pelatih kita ikuti KMD dan KML buat masyarakat,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here