Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaCerita Shandy Aulia Hidup dalam Keluarga Beda Agama

Cerita Shandy Aulia Hidup dalam Keluarga Beda Agama

BOGORDAILY –  memberi pengakuan soal pernah menjalani dua agama. Ini cerita Shandy.

Hal itu terjadi saat  masih kecil dan tinggal dengan sang bunda. memberikan pengakuannya lewat Channel YouTube. , berbagi cerita dengan Dian yang tak lain adalah kakak pertamanya.

“Aku dulu memang menjalani dua agama, sampai usia aku di 15 tahun aku masih menjalani dua agama,” ungkap .

“Jadi waktu kecil aku sering nginep di rumah ibu (panggilan untuk kerabat Shandy) ibu itu kan muslim yang taat banget, jadi aku masih puasa dan aku juga salat saat tinggal sama ibu,”

“Nah pas sama mama ya aku ke gereja juga sih jadi dua momen itu aku masih menikmati banget deh. Ya namanya anak-anak ya mungkin saat itu fokusnya bukan ke Tuhan tapi ya tahu kalau Tuhan itu ada,”

Perceraian orang tuanya menjadikan harus tinggal dengan sang bunda.

Shandy Aulia

“Sampai di titik mendekati 17 tahun, aku mulai berani ngomong ke mama dan papa kalau agama yang aku pilih adalah ini. Ya walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini adalah pilihan aku, nggak ada campur tangan dari papa dan mama gitu lo,” ucap .

“Kita juga sampai sekarang masih sangat dekat ya nggak ada yang gimana-gimana banget gitu lo. Walaupun kita beda agama tapi kita akur-aku aja kok.”

Sementara, sang kakak mengaku tak mengalami proses seperti . Karena sejak awal ajaran sudah diterima sebagai muslim.

“Sama, dulu kan ada sepupu suka main bareng. Misalnya kita main ke rumahnya Grace, aku ikutan juga di situ, dia kan aktif di gereja. Kadang bantu Grace, untuk acara kerohanian,” kata Dian.

“Rasanya nggak gimana-gimana, namanya hubungan darah nggak akan putus. Itu yang dilihat masing-masing saja, bisa lebih menghargai dan menghormat,” tutur Dian saat ditanya tentang apa perasaannya punya adik berbeda agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here