Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGugus Tugas : Klaster Keluarga Bertambah, Jonggol Paling Banyak

Gugus Tugas : Klaster Keluarga Bertambah, Jonggol Paling Banyak

BOGOR DAILY – Kecamatan penyumbang kasus positif Covid-19 paling banyak di Kabupaten Bogor yang merupakan .

Tercatat sebanyak enam keluarga di kecamatan Kabupaten Bogor wilayah Timur itu terpapar virus Covid-19 dari hasil tes swab mandiri.

Tidak hanya saja, Kecamatan Gunung Putri pun menyumbang kasus positif merupakan sebanyak dua, lalu Ciomas dan Babakanmadang terdapat sebanyak satu.

“14 kasus merupakan kasus baru hasil pemeriksaan swab mandiri atau kasus suspek konfirmasi di RS.
Terdapat enam dari Kecamatan dan Gunung Putri sebanyak dua keluarga, Ciomas dan Babakanmadang satu keluarga,” ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, Rabu (2/9/2020).

Syarifah menjelaskan, dari 34 kasus positif pada Selasa (1/9/2020), tercatat 20 diantaranya hasil swab dari lab tracking yang baru keluar daru BBTKLPP Jakarta.

“Dari 300 an sampel yang diperiksa. Jumlah sampel yang sudah dikirim ke BBTKLPP Jakarta dari awal agustus sekitar 800 sampel dan positif sebanyak 20 sudah keluar dari hasil tracking,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 868 kasus dengan rincian, 455 pasien sembuh, 38 meninggak dunia dan 370 masih dalam perawatan atau isolasi. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here