Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHikmah Penundaan Shopee Liga 1 Bagi Persija

Hikmah Penundaan Shopee Liga 1 Bagi Persija

BOGORDAILY – PSSI kembali menunda pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 hingga satu bulan ke depan. Keputusan itu memberi hikmah tersendiri untuk .

Persija mengungkapkan bahwa hikmah itu kaitannya dengan masa latihan. Tim Ibukota menjadi punya waktu untuk memaksimalkan persiapan sampai liga benar-benar bergulir.

menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam,” kata presiden , Mohamad Prapanca, dalam keterangan resminya.

“Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan,” ujarnya.

Adapun persiapan tim yang ia katakan tidak teknis tapi nonteknis. Meskipun sebelum ada keputusan tersebut, Marko Simic sejatinya dalam kondisi baik dan siap tempur.

Di sisi lain, Prapanca juga memberikan kabar baik karena seluruh pemain dan ofisial  dinyatakan negatif COVID-19 usai menjalani tes swab di NYTC Sawangan, Depok, pada Senin (28/9/2020).

“Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah,” katanya.

Persija berharap situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi COVID-19.

Sejauh ini, PSSI meminta penundaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 hanya sebulan. Tujuannya agar tidak mepet dengan Ramadhan dan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here