Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaHujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga dan Pohon Bertumbangan

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga dan Pohon Bertumbangan

BOGOR DAILY – Hujan lebat yang mengguyur kawasan Bogor membuat sebagian rumah rusak parah dan pohon tumbang, Rabu petang (23/9/2020).

Salah satunya di Desa Pamijahan Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Salah seurang warga Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Abdul Matin mengatakan bahwa rumah saudaranya rusak parah karena tertindih pohon petay yang jatuh tepat pada dapur rumahnya.

“Tangkal peteuy (pohon petay) jatuh tepat pada dapur hingga rusak semua isi dapur dan harus dibereskan segera karena kabel-kabel juga pada putus,” ungkap dia kepada Bogordaily.net.

Tak hanya Abdul, di wilayah Nangkasari 1, Masjid al-furqan kubahnya hilang karena terbawa angin. Seorang saksi, Andi melihat papan tulisan di atas kubah itu hilang karena terbawa angin.

“Hilang (papan tulisan), tadi pas hujan terbawa angin, entah kemana hilangnya,” pengakuannya.

Selain rumah warga dan masjid, pohon-pohon pun ikut tumbang seperti dalam video yang di-upload Fitriyadi, pohon besar runtuh di sekitar Pamijahan.

“Tiang listrik dan pohon-pohon pada tumbang di gerbang Kansas,” ucapnya dalam video.

Meski begitu, sejauh ini kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, mengakibatkan kerugian materil yang dialami warga.(egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here