Innalillahi, Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Saat petugas medis dan anggota kepolisian memasukan pria yang meninggal di Hotel Marga, Tajur, Kota Bogor, kedalam mobil ambulan. Foto: Dok Kepolisian

BOGOR DAILY- Kasus meninggal terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali bertambah dua orang. Masing-masing berstatus terkonfirmasi positif dan probable.

Data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor hingga pukul 19.00 WIB, Senin 7 September 2020, menyebutkan dua kasus meninggal itu merupakan warga Kecamatan Tajurhalang berusia 57 tahun dengan status konfirmasi positif.

“Satu lagi yaitu perempuan berusia 78 tahun Kecamatan Pamijahan dengan status probable,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga  Hajatan di Katulampa Disetop Muspika

Dengan demikian, Syarifah, jumlah kasus meinggal akibat positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 39 orang. Sementara kasus probable yang meninggal sebanyak 185 orang.

“Adapun jumlah kasus positif Covid-19 hingga saat ini total berjumlah 982 orang, dengan rincian sembuh 573 orang, meninggal 39 orang, konfirmasi aktif atau masih sakit sebanyak 364 orang,” ungkapnya.

Pada Senin (7/9/2020), ada tambahan 14 kasus konfirmasi positif baru dan 22 kasus sembuh. Syarifah merinci, 14 kasus tambahan konfirmasi positif itu berasal dari 10 kecamatan, terbanyak dari Gunung Putri sebanyak 3 orang, Ciawi dan Cileungsi masing-masing bertambah 2 orang.

Baca Juga  Ini Negara yang Terancam Bangkrut Gegara Corona

“Sisanya Gunung Sindur, Cijeruk, Ciseeng, Ciomas, Tajurhalang, Cisarua dan Bojonggede, masing-masing kecamatan bertambah 1 orang,” katanya.

Sementara untuk kasus sembuh cukup banyak yakni sebanyak 22 orang. Syarifah mengingatkan Kabupaten Bogor hingga masih melaksanakan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru (AKB). “Mari bersama kita bisa lawan Corona dengan disiplin menggunakan masker,” tegas Syarifah.

Sumber:BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *