Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJuventus Resmi Melepas Gonzalo Higuain

Juventus Resmi Melepas Gonzalo Higuain

BOGORDAILY – Juventus secara resmi melepas . Itu setelah kedua belah pihak sepakat mengakhiri kontrak lebih dini.

Juventus mengumumkan pemutusan kontrak Higuain lewat pernyataan resmi di situs klub. Pengumuman ini hanya menegaskan bahwa keduanya telah berpisah jalan, sebagaimana kabar yang sebelumnya sudah beredar kencang.

Higuain memang tak lagi masuk dalam rencana Juventus, yang sedang memulai era baru dengan Andrea Pirlo di kursi pelatih. Pirlo pada awal bulan ini sudah mengungkapkan langsung hal tersebut kepada pemain kelahiran Prancis itu, sementara ia memburu Edin Dzeko (AS Roma) dan Luis Suarez (Barcelona) sebagai penyerang anyar.

Keputusan itu ternyata merugikan Juventus. Memutus kontrak Higuain membuat mereka mengalami efek negatif pada neraca keuangan sebesar 18,3 juta euro atau sekitar Rp 321 miliar.

Higuain sendiri saat ini berada di Amerika Serikat, tempat di mana ia diperkirakan akan melanjutkan karier. Penyerang 32 tahun itu segera resmi menjadi pemain Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Performa Higuain di Juventus memang terus menurun sejak musim pertama kedatangannya. Striker 32 tahun itu malah sempat harus dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/2019.

Higuain kemudian kembali ke Juventus di musim 2019/2020. Dari 43 laga yang dilalui pada musim itu, Higuain cuma mencetak 11 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here