Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaKabar Baik! 8.500 Fans RB Leipzig Sudah Boleh Hadir ke Stadion

Kabar Baik! 8.500 Fans RB Leipzig Sudah Boleh Hadir ke Stadion

BOGORDAILY – Ada kabar baik untuk para fans . Mereka sudah diperbolehkan menonton langsung pertandingan Bundesliga 2020/2021 di stadion.

Di Jerman, izin menghadirkan suporter ke stadion kini menjadi keputusan otoritas masing-masing wilayah, dengan melihat seberapa parah kondisi penyebaran COVID-19 di lokasi tersebut.

Di negara bagian Saxony, tempat Leipzig berada, ‘cuma' ada 126 kasus baru selama 7 hari terakhir, seperti dilaporkan NY Times sampai Rabu (2/9). Angka yang relatif rendah ini diperkirakan menjadi alasan dipermudahnya izin untuk Leipzig menghadirkan penonton di Red Bull Arena.

Lewat akun resmi mereka, Leipzig mengatakan telah mendapat persetujuan dari Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Leipzig pada Selasa (1/9). Dengan demikian, suporter bisa hadir di laga kandang perdana Leipzig, tepatnya di pekan kedua Bundesliga melawan Mainz 05, Minggu (20/9).

 

 berencana mengizinkan suporter hadir menonton langsung laga melawan Mainz pada 20 September. Kesepakatan telah tercapai dengan Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Leipzig, yang membolehkan sebanyak 8.500 orang hadir,” tulis pernyataan Leipzig.

“Protokol perlindungan baru terhadap virus Corona mulai berlaku di Saxony pada tanggal 1 September. Atas dasar ini, terkait ketentuan pelaksanaan dan konsep kebersihan untuk pertandingan kandang, proposal tersebut disetujui oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Leipzig pada hari Selasa.”

Meski hanya sekitar 20 persen dari kapasitas Red Bull Arena (42,959 penonton), namun hal ini tetap disambut baik pelatih , Julian Nagelsmann. Ia sudah rindu akan kehadiran fans, terlebih selama tiga bulan timnya harus bermain di stadion kosong.

“Itu merupakan kabar bagus untuk tim kami, tapi yang utama untuk para suporter kami. Sudah hampir enam sejak laga terakhir dengan kehadiran penonton dan kami benar-benar rindu dengan dukungan mereka dan suasana stadion dihadiri penonton,” jelas Nagelsmann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here