Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKabomania Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi dan Bogor

Kabomania Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi dan Bogor

BOGOR DAILY-, , Minggu dini hari (27/9/2020) menyalurkan bantuan logistik dan materil kepada masyarakat Sukabumi dan Bogor yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Anggota Koordinator Wilayah (Korwil) Jalur Timur, Muhammad Faruq As Syara mengaku senang lantaran dapat membantu meringankan beban para warga yang terdampak bencana.

Pria yang karib disapa Auk itu menjelaskan bahwa kelompoknya menyalurkan bantuan ke wilayah yang terdampak bencana cukup parah terlebih dahulu yakni , Sukabumi.

Lebih lanjut, Auk membeberkan bahwa dengan kegiatan positif yang dilakukan suporter sepak bola perlahan mengikis stigma negatif masyarakat yang menilai jika suporter hanya menjadi biang kerusuhan.

“Alhamdulillah masyarakat menilai aksi kemanusiaan yang dilakukan ini cukup bagus karena biasanya, masyarakat kebanyakan mengenal suporter bola hanya melakukan keributan. Dengan adanya aksi ini, selain kita membanti terhadap sesama, ternyata ada hal hal baik yang dilakukan suporter di luar bola,” ujarnya.

Dalam proses pendistribusian bantuan, menggunakan truk berukuran sedang untuk membawa seluruh bantuan berupa logistik dan lainnya.

“Jadi kami bergerak dengan titik kumpul di Citeureup. Kali ini kegiatan dilaksanakan melibatkan beberapa sub unit Korwil Jalur Timur. Penyaluran bantuan itu bentuknya seperti beras, susu, mie instan, dan pakaian layak pakai,” jelasnya.

Sementara itu, Auk membeberkan bahwa sebelumnya telah melakukan aksi penggalangan dana yang dilakukan dibeberapa titik jalan raya sejak beberapa hari lalu.

“Untuk proses pendistribusian dilakukan hari ini. Untuk apa saja bantuan yang diberikan? Kami sebelumnya telah melakukan penggalangan dana dengan waktu 3 hari dan alhamdulillah bantuan untuk masyarakat sudah kami salurkan,” tegasnya.

Selain itu, Auk mengucapkan rasa syukur lantaran menjadi salah satu kelompok yang hadir pasca bencana alam yang terjadi. “Terima kasih untuk kawan-kawan sudah mau turun ke jalan untuk membantu mencari anggaran dan donatur untuk korban bercana alam di Bogor dan Sukabumi, dan untuk kawan-kawan jangan merasa lelah untuk berbuat baik untuk saudara kita yang terkena musibah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here