Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaKanker Lidah, Warga Ciseeng Ini Butuh Bantuan Dermawan

Kanker Lidah, Warga Ciseeng Ini Butuh Bantuan Dermawan

 

BOGOR DAILY – Uluran dermawan untuk pengobatan warga kembali dibutuhkan. Kali ini laki-laki bernama Muhamad Ilham (15) warga Kampung Mekar Jaya, RT 01/03, Desa Cibeuteung Udik, Kecamatan , Kabupaten Bogor karena mengidap penyakit .

Karena kondisi ekonomi, keluarga korban tidak bisa menindaklanjuti untuk bisa berobat ke Jakarta.

Ketua Karang Taruna Kecamatan , Supyan Hadi mengatakan, penyakit Muhamad Ilham sudah dialami sejak tiga bulan lalu.

Menurutnya, segala upaya telah dilakukan oleh keluarga dan Karang Taruna Kecamatan agar korban bisa di rujuk ke Rumah Sakit Cipto, karena hanya RS di Jakarta lah yang bisa menangani penyakit tersebut.

“Korban juga sudah dilakukan pengobatan di RSUD Kota Bogor dan RS Duafa, tetapi pihak RS meminta agar korban bisa di rujuk ke Jakarta, tapi keluarga melihat lagi ekonomi yang pas-pasan sehingga tidak bisa dilanjutkan pengobatan,” ujarnya, Sabtu (12/9/2020).

Supyan berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor dan para dermawan bisa membantu untuk pengobatan Muhamad Ilham. Karena, kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan.

“Saya meminta kepada Pemkab Bogor dan DPRD agar bisa membantu Muhamad Ilham, untuk bisa di rujuk ke RS Cipto. Kami juga meminta kepada dermawan yang mungkin bisa membantu untuk rujukan dan biaya pengobatan bisa di tanggung,” harapnya.

Saat ini kata Supyan, korban menjalani pengobatan di rumah. “Makan juga sekarang melalui hidung pokoknya miris, semoga ada bantuan yang bisa membawa korban ke RS Jakarta untuk di obati,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here