Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKaryawan AirAsia Terancam PHK

Karyawan AirAsia Terancam PHK

BOGOR DAILY- penerbangan andalan Malaysia AirAsia Grup berencana merumahkan ratusan karyawannya akibat pandemi COVID-19. ini akan dilakukan di semua unit AirAsia.

Melansir dari Reuters, Selasa (29/9/2020) karyawan yang terkena dampak akan diberitahu tiga hari sebelum hari . Karyawan juga akan diberikan tunjangan, dari jaminan kesehatan hingga kupon penerbangan akhir tahun.

Chief Executive Officer AirAsia Riad Asmat mengatakan telah menghubungi pemerintah tetapi belum menerima tanggapan apa pun. Dia mengungkap korban akan dipekerjakan kembali setelah berhasil melalui pandemi COVID-19.

Chief Executive Officer Benyamin Ismail menambahkan karyawan yang tersisa tidak akan kena pemotongan gaji. juga berencana berhemat biaya perusahaan selama pandemi COVID-19.

juga berencana menawarkan cuti tak berbayar kepada karyawannya. Kemungkinan jangka waktu cuti itu enam bulan atau hingga kondisi membaik.

AirAsia Malaysia dikabarkan akan melakukan hingga akhir bulan ini. Sementara staf AirAsia X yang terkena dampak akan diberhentikan pada akhir Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here