Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKembali ke Zona Orange, Tapi Kasus Corona di Kota Bogor Tembus Seribu

Kembali ke Zona Orange, Tapi Kasus Corona di Kota Bogor Tembus Seribu

BOGOR DAILY – Setelah sempat berstatus zona merah COVID-19 selama sepekan, Kota Bogor kini kembali ke zona orange atau kota dengan resiko penyebaran COVID-19 kategori sedang.

Wali Kota Bogor Bima Arya mewanti-wanti warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Per dini hari tadi membaik ya. Kita cek, sudah tidak merah lagi statusnya. Sekarang sudah zona orange,” kata Bima, Senin (21/9/2020).

Meski Kota Bogor sudah kembali ke zona orange, kata Bima, Pemkot Bogor dan Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor akan terus memperbaiki langkah-langkah yang selama ini sudah dilakukan dalam menangani penyebaran virus Corona.

“Jadi kita enggak kendur ya, walaupun situasi membaik, di semua lini akan terus kita perbaiki. Tim elang, tim merpati, unit lacak, unit pantau, pengawasan protokol kesehatan, menambah layanan paskes OTG, itu kita upayakan lebih gencar, kita usahakan tidak merah lagi,” tutur Bima.

“Kita coba jaga terus, kita enggak kendur. Tetapi semangat terus agar tidak merah lagi,” dia menambahkan.

Bima menyebut ada 14 indikator yang mempengaruhi perubahan status atau kondisi penyebaran COVID-19 di sebuah wilayah. “Laju kasus positif, tingkat kesembuhan ketersediaan tempat tidur, banyak ada 14 indikatornya. Satu persatu itu kita perbaiki, jangan sampai laju tak terkendali. Jadi tracingtestingtreatment-nya kita perbaiki,” ujar Bima.

Di sisi lain, jumlah pasien terkofirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor per Senin (21/9/2020) bertambah sebanyak 24 orang.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 yang dicatatkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor total kasus positif di Kota Hujan sudah mencapai 1.049.

Sementara itu pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 310. Pasien sembuh bertambah 8 menjadi 700 dan meninggal 39 orang.

Kasus suspek Corona 2610 bertambah 1 orang, sembuh 2372, masih sakit 193 dan meninggal 45 orang.  dikarantina 1.428, dan yang masih dikarantina 288. Kasus suspek Corona sebanyak 2,610, bertambah 1 orang. Sembuh sebanyak 2.372, masih sakit 193, dan meninggal 45 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here