Korban Banjir Bandang Desa Cibunian- Pamijahan Berangsur Membaik

  • Whatsapp
Salah satu rumah warga yang terendam banjir di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Pasca banjir bandang yang memporakporandakan wilayah Kp Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor (21/09/2020) kini semakin membaik dengan bantuan donatur dan berbagai elemen masyarakat.

Bantuan ini berlangsung saat hari kejadian, para donatur tak hentinya memberikan bantuan secara moril maupun materil.

Read More

Menurut Sekdes, Hafidz, bantuan yang diterima oleh masyarakat dari para donatur berupa makanan ringan, pakaian, terpal, selimut, dan ada juga yang berupa nominal uang.

“Alhamdulillah, Kebanyakan bahan pokok, berupa beras, minyak, makanan ringan, pakaian, terpal, selimut, serta nominal uang,” ujarnya.

Menanggapi ajuan masyarakat terhadap pembangunan tanggul penjaga banjir, pihak desa pun akan mengajukan proposal kepada pihak terkait dan berharap pengajuan itu mampu menembus dan mendapatkan peluang untuk pembangunan prioritas Kabupaten.

“Sudah dikomunikasikan dengan beberapa pihak terkait, Insha Allah, akan dibuatkan proposal pengajuan, Semoga ada peluang bisa masukan prioritas kabupaten,” ucapnya Kepada Bogordaily.net.

Data terkini semakin baik karena hanya tinggal 8 KK yang masih mengungsi di rumah saudara mereka dan Hafidz berharap secepatnya mereka tinggal di rumah mereka sendiri.(*)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *