Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaKroos: Jika Messi Pergi, Barcelona Kehilangan Senjata Terbaiknya

Kroos: Jika Messi Pergi, Barcelona Kehilangan Senjata Terbaiknya

BOGORDAILY – Gelandang Real Madrid  menanggapi kabar kemungkinan Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Kroos menilai kepergian Messi akan menguntungkan Madrid.

Setelah hampir 20 tahun bersama, Messi dan Barcelona di ambang perpisahan. Pekan lalu, Messi kabarnya telah menyampaikan keinginannya untuk pergi dari Camp Nou.

Messi sebenarnya masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai 2021. Namun, Pemain asal Argentina itu ingin kontraknya diakhiri lebih cepat agar ia bisa pindah musim panas ini.

Kroos menilai kepergian Messi dari Barcelona bisa jadi keuntungan untuk Real Madrid. Sebab, Barcelona kehilangan salah satu senjata terbaiknya.

“Kalau satu dari pemain-pemain seperti itu tidak bermain untuk rival, itu bukan hal buruk buat kami,” ujar Kroos dalam podcast ‘Einfach mal Luppen' seperti dikutip Sport.

“Messi meninggalkan Barcelona berarti Barcelona kehilangan salah satu senjata terbaiknya,” katanya.

Messi memang jadi salah satu mesin gol Barcelona dan kerap menciptakan momen-momen ajaib di atas lapangan. Hingga kini, dia sudah menghasilkan 634 gol dari 731 kali penampilan untuk Blaugrana.

Bagi Madrid sendiri, Messi merupakan mimpi buruk. Pemilik enam trofi Ballon d'Or itu merupakan top skorer sepanjang masa El Clasico dengan 26 gol.

Ingin pergi dari Barcelona, Messi kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub. Manchester City diklaim jadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain kelahiran Rosario, Argentina itu.

Kroos menilai Messi tidak akan pindah ke Madrid. Gelandang asal Jerman itu meyakini City jadi tim favorit untuk mendapatkan Messi.

“Saya tidak percaya dia akan ke Real Madrid,” kata Kroos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here