Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorMantan Pejabat Kabupaten Resmi Jadi Sekda Kota Bogor

Mantan Pejabat Kabupaten Resmi Jadi Sekda Kota Bogor

BOGOR DAILY –

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto secara resmi mengumumkan nama Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang baru yakni Dr. Syarifah Sofiah Dwikorawati, yang merupakan birokrat senior di pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang sebelummya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Setelah saya berdiskusi dengan Pak Wakil, Sekda Kota Bogor Ade Sarip dan teman-teman birokrat, Insya Allah mulai besok Kota Bogor akan memiliki Sekda perempuan pertama Dr. Syarifah Sofiah,” kata Bima Arya, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (30/9/2020).

Bima Arya mengatakan jika keputusan tersebut diambil melalui proses panjang dengan mempertimbangkan berbagai hal diantaranya pengujian panitia seleksi (pansel), pendalaman rekam jejak dan diskusi internal birokrat Kota Bogor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pansel dan kepada semua yang telah berperan dalam proses ini. Insya Allah ini babak baru bagi Kota Bogor kedepan,” ungkapnya.

Juga kepada Bupati Bogor Ade Yasin, Bima menyampaikan terimakasihnya. “Ibu Syarifah adalah birokrat senior dari Kabupaten Bogor, dan secara pribadi saya sudah menyampaikan keputusan ini kepada Bupati Bogor karena telah mengizinkan Syarifah ikut seleksi Sekda Kota Bogor,” ucapnya.

Dengan terpilihnya Syarifah menggantikan Ade Sarip Hidayat, Bima berharap berbagai persoalan yang belum selesai di wilayahnya dapat segera tuntas.

“Inysa allah akan banyak persoalan yang selama ini belum tuntas, akan tuntas. Sebagian besar persoalan Kota Bogor akan terakselerasi solusinya ketika koordinasi kota dan kabupaten menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Syarifah Sofiah dipilih Bima dari dua kandidat lainnya, yakni Firdaus dan Hanafi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here