Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaMasjid Bangkitkan Ekonomi Umat Melalui Wakaf Modal Usaha Mikro ACT

Masjid Bangkitkan Ekonomi Umat Melalui Wakaf Modal Usaha Mikro ACT

BOGOR DAILY- “Ghairu Mahdhah”. Saat zaman Rasulullah Muhammad SAW, masjid menjadi pusat peradaban manusia di mana berbagai kegiatan ummat dilaksanakan. Dan, saat ini ACT Bogor ingin mengembalikan fungsi masjid di seluruh Bogor Raya sebagaimana mestinya terutama membangkitkan perekonomian umat.

Salah satunya melalui program “. Pelucuran program tersebut telah terlaksana pada  Jumat, 11 September 2020 di masjid Al Kautsar Lake Side, Kota Bogor. Aktivasi program adalah bentuk kolaborasi Bogor dengan DKM masjid sebagai Pembina dari pelaku UMK yang lokasinya di sekitar masjid.

Peluncuran pertama ada sebanyak delapan orang penerima manfaat yang terdiri dari para pedegang yang ada di dalam lingkungan masjid dan pedagang yang berdomisili di sekitar masjid. Para penerima manfaat ini adalah pelaku UKM yang sangat terdampak oleh pandemi yang tengah terjadi.

Dalam sambutannya kepala cabang ACT Bogor, Bapak Catur Widodo juga menyampaikan harapan kedepan WMUM dapat menjadi solusi pembangun peradaban ummat sekaligus pengentas ribawi.
Kepala Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kota Bogor, Bapak Asep Kartiwa juga turut hadir sebagai bentuk dukungan dalam program ini.

DKM Al Kautsar juga menyambut baik dan sangat antusias dengan program yang di gagas oleh ACT Bogor, karena tujuannya agar UMK Bangkit tanpa Riba dapat terwujud. Tausiyah dari Ustadz Salahuddin El Ayyubi, Lc, MA yang berisi tentang “Wakaf” juga menambah wawasan jamaah yang turut hadir saat peluncuran program ini.

Sudah saatnya peranan Masjid dalam membangun paradaban ummat harus bangkit kembali!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here