Sunday, 26 May 2024
HomeBeritaMaudy Ayunda Mengajak Milenial Peduli Isu Sosial Lewat Program PFMuda

Maudy Ayunda Mengajak Milenial Peduli Isu Sosial Lewat Program PFMuda

BOGORDAILY – Pertamina Foundation berkolaborasi dengan artis sekaligus penyanyi untuk mendukung program PFMuda. Kerja sama ini ditandai dengan pembukaan pendaftaran PFMuda sebagai program pemimpin muda bagi proyek komunitas untuk menyelesaikan isu sosial dan lingkungan di masyarakat.

Terkait program ini, Maudy yang menjadi inspirasi bagi muda-mudi Indonesia akan mendorong, menantang, dan mengembangkan ide-ide inovasi pada program PFMuda agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Maudy melihat potensi kontribusi sangat besar untuk membantu menyelesaikan isu-isu sosial di masyarakat, di antaranya isu pendidikan, bullying, pengangguran, kemiskinan, stunting, alkohol, COVID-19, dan toleransi agama.

“Saya sangat mendukung program PFMuda ini, panggilan langsung dari masyarakat melalui pemimpin muda harus kita respons bersama-sama. Saya sangat mendorong young leaders untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ini. Bersama saya dan Pertamina Foundation, kita membantu menyelesaikan isu-isu sosial dalam masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/9/2020).

Di sisi lain, Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari menyatakan kegembiraannya atas dukungan Maudy. Menurutnya, Maudy adalah sosok yang tepat untuk mewakili PFMuda. Sosok anak muda yang berprestasi, memiliki kepekaan sosial, dan menjadi inspirasi bagi young leaders Indonesia.

“Pertamina Foundation sangat bersemangat berkolaborasi dengan . Seorang perempuan muda multitalenta dengan prestasi cemerlang. Maudy sangat cocok sebagai role model bagi young leaders untuk semakin peduli kepada masyarakat marginal. Saya yakin Maudy akan sangat membantu meningkatkan awareness isu sosial yang ada di masyarakat, serta mendorong young leaders membantu menuntaskan isu sosial di masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Adapun program PFMuda kali ini mengusung tema ‘Aksi Sosial Kreatif untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan. PFMuda merupakan sebuah kompetisi proyek sosial anak muda yang dilengkapi dengan tulisan, foto ataupun video untuk masyarakat Indonesia. Nantinya, Pertamina Foundation akan membekali para young leaders dengan pengembangan kapasitas untuk proyek sosial dengan keahlian khas generasi muda, seperti content writer, fotografi, pengambilan video, dan kampanye sosial media.

Seluruh rangkaian kegiatan PFMuda akan dilakukan secara virtual dengan total hadiah bagi peserta terbaik mencapai lebih dari setengah miliar rupiah. Untuk informasi lebih lengkap terkait ketentuan dan syarat lainnya bisa diakses di www.muda.pertaminafoundation.org.

Sebagai informasi, Maudy merupakan salah satu sosok pemuda Indonesia inspiratif bagi generasi muda Indonesia. Maudy juga merupakan artis multitalenta berprestasi dan mempunyai kepedulian tinggi di bidang pendidikan, termasuk pendidikan bagi para difabel. Di akhir tahun 2016 lalu, Maudy telah menyelesaikan studinya dan menyandang gelar Bachelor of Arts di Oxford University. Saat ini, Maudy sedang menjalani Joint Degree Program (JDP) yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan di Stanford University.

Tahun 2018, Maudy mendirikan Foundation, sebuah yayasan yang berfokus pada pemberian scholarship dan mentorship program. Melalui program tersebut, Maudy membimbing anak-anak muda dalam menentukan pendidikan tingginya, sekaligus memberikan bantuan beasiswa bagi mereka yang terkendala masalah keuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here