Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMenang atas Qatar, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas U-19

Menang atas Qatar, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas U-19

BOGORDAILY – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Qatar 2-1 di laga uji coba. Meski mendapat hasil manis, pelatih  menekankan adanya kekurangan.

Indonesia vs Qatar berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB. Indonesia tertinggal lebih dulu di menit ke-12 lewat gol Jassim Al-Mehairi.

Garuda Muda tak butuh lama untuk mendapat gol penyeimbang 1-1. Adalah Brylian Aldama, yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-17 lewat eksekusi penalti.

Gol kemenangan untuk Indonesia datang di menit ke-84. Mochammad Supriadi dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong usai menerima umpan silang Beckham Putra. Serunya laga ini bisa dilihat di sini.

Ini adalah kemenangan pertama Indonesia selama menjalani uji coba di Kroasia. Sebelumnya Indonesia kalah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7). Hasil imbang 3-3 sempat didapat Indonesia usai tertinggal tiga gol dari Arab Saudi.

“Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” kata seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Meski menang, Shin menyoroti beberapa kekurangan timnya. Di antaranya terkait man-to-man marking dan penempatan posisi saat bertahan.

“Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Indonesia kembali menghadapi Qatar pada laga uji coba, Minggu (20/9/2020). Setelah itu David Maulana dkk. melawan Bosnia-Herzegovina (25/9/2020), dan Dinamo Zagreb (28/9/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here