Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMenpora Gelar Pertemuan dengan PSSI Soal Nasib Liga 1

Menpora Gelar Pertemuan dengan PSSI Soal Nasib Liga 1

BOGORDAILY –  Zainudin Amali segera berkoordinasi dengan PSSI menindaklanjuti kabar tak keluarkan rekomendasi Shopee Liga 1. Mereka rapat siang ini.

Lanjutan kompetisi Liga 1 rencananya berlangsung 1 Oktober mendatang. PSS Sleman dan Persik Kediri menjadi laga pembuka di Stadion Maguwaharjo, Sleman.

Tapi H-2 pelaksanaan, kepolisian ternyata masih belum mengeluarkan surat izin keramaian kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air. Salah satu pertimbangan ialah masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

Amali sudah mendengar kabar tak dikeluarkannya izin keramaian untuk Shopee Liga 1. Akan tetapi menteri asal Gorontalo itu harus mengonfirmasi langsung ke induk organisasi sepakbola yang bersangkutan, PSSI.

Rencananya, Selasa (29/9/2020) pukul 11.00 di kantor Kemenpora.

“Tunggu ya, saya akan koordinasi dulu dengan PSSI,” kata Amali, lewat pesan singkatnya.

“Hari ini jam 11.00 akan ada pertemuan & Ketum PSSI di kantor Kemenpora untuk membicarakan kelanjutan Liga 1 & liga 2. Setelah itu jumpa pers,” ujarnya.

Shopee Liga 1 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020, artinya kompetisi sudah vakum lebih dari setengah tahun. Kompetisi dihentikan saat beberapa tim sudah memainkan tiga laga.

Persib Bandung menjadi pemuncak klasemen Shopee Liga 1 dengan raihan sembilan poin. Sementara itu, Persela Lamongan merupakan tim juru kunci karena belum mampu meraih poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here