Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPedestrian di Kota Bogor Ditutup

Pedestrian di Kota Bogor Ditutup

BOGOR DAILY- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga dua pekan ke depan, terhitung mulai Selasa (15/9/2020).

Kebun Raya dan Istana Bogor Dilarang

Yang berbeda pada fase ini, yakni seputar Kebun Raya Bogor dan Istana Presiden disterilkan dari aktivitas warga, baik berolahraga maupun bersepeda.

“Pemerintah Kota memutuskan untuk mengantisipasi lonjakan kerumunan orang, kunjungan orang, jalur SSA (sistem satu arah) untuk sementara tidak boleh digunakan untuk beraktivitas apapun, olah raga, lari, jogging, gowes, kecuali hanya sekedar untuk menunggu kendaraan atau akses ke ruang publik,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai gelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Bogor di Balaikota Bogor, Senin (14/9/2020) sore.

Seperti diketahui, jalur yang memutari Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor menjadi lokasi favorit warga untuk berolah raga, baik untuk lari maupun bersepeda. Di lokasi ini juga kerap terjadi kerumunan orang.

Di setiap akhir pekan, ini juga kerap ramai wisatawan dadakan yang ingin berinteraksi dengan rusa Istana Bogor.

“Karena ( SSA) ini salah satu titik rawan, untuk menghindari kerumunan di pusat kota salah satunya, maka upaya kita menutup jalur ,” kata Bima.

Selain itu, Pemkot Bogor juga menutup tempat-tempat olah raga yang dikelola pemerintah pada fase PSBMK ketiga ini. Bima meminta warga untuk beraktivitas dan berolah raga di lingkungannya masing-masing.

“Tempat-tempat olahraga lainnya yang dikelola pemerintah, itu tetap tidak diperbolehkan untuk beraktivitas disana,” tegas Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here