Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Tutup Wisata Curug Bidadari di Babakanmadang

Pemkab Bogor Tutup Wisata Curug Bidadari di Babakanmadang

BOGOR DAILY- – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menutup sementara di Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penutupan lokasi wisata dilakukan karena dianggap belum memiliki aspek legalitas yang sah.

“Obyek wisata terpaksa kami tutup sampai batas yang belum ditentukan, karena tidak memiliki alas hak yang jelas dan berpotensi menimbulkan kerawanan sosial,” ungkap Camat Babakanmadang, Cecep Imam, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/9).

Menurutnya, potensi kerawanan itu dibuktikan dengan banyaknya pihak yang mengklaim atas alas hak yang sah kawasan wisata tersebut, salah satunya PT Sentul City. Wakil Kepala Administratur Perhutani Bogor, Asep menyebutkan bahwa masuk ke kawasan area Perhutani berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 643/Menhut/VII/KUH-2012.

Berdasarkan Kepmenhut tersebut, kata Asep, kawasan masuk ke dalam kawasan Gunung Hambalang seluas 8.000 hektare. Sementara itu, mantan Komisaris PT ATK, Triyono yang mengklaim sebagai pendiri kawasan Wisata belasan tahun silam, mengaku sebagai pemegang alas hak atas kawasan wisata itu.

“Kawasan Wisata diresmikan oleh Bupati Bogor pada waktu itu,” kata Triyono.

Terpisah, Corporate Communications and Government Relations PT Sentul City Tbk, Alfian Mujani, mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Bogor yang menutup sementara kawasan wisata air terjun di Desa Bojong Koneng tersebut.

“Sebagai pemegang izin dan alas hak yang sah atas kawasan , tentu kami mendukung langkah pemerintah daerah Kabupaten Bogor menutup kawasan wisata air terjun itu,'' kata Alfian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here