Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaPerpusnas Tutup hingga 12 September

Perpusnas Tutup hingga 12 September

BOGOR DAILY- Perpustakaan Nasional () mengumumkan adanya 4 pegawai yang positif virus corona. Untuk menghindari penularan lebih jauh, ditutup sementara mulai 5-12 September 2020.

saat ini menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi seluruh pegawai yang berkantor di Gedung Fasilitas Layanan di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Hal ini menyusul adanya empat ASN yang bertugas di gedung tersebut terpapar COVID-19,” kata Kepala Biro SDM dan Umum Perpustakaan Nasional Ahmad Masykuri dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (8/9).

Untuk mengantisipasi penyebaran corona, langsung melakukan upaya sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan menyeluruh di gedung fasilitas layanan . Sehingga terhitung mulai tanggal 5 – 12 September, aktivitas layanan perpustakaan secara onsite ditutup dan akan dibuka kembali pada 14 September dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 3497/3/KPG.10.00/VI.2020 tentang Layanan Perpustakaan dalam Tatanan Normal baru.

“Mereka (ASN positif corona) saat ini melakukan isolasi secara mandiri namun tetap dalam penanganan dan pemantauan tim kesehatan yang telah ditunjuk pemerintah sesuai domisili yang bersangkutan,” tambah dia.

Pegawai lainnya tetap bekerja dari rumah alias WFH. Mereka juga tetap harus melakukan tugas sesuai dengan target kerja dan sasaran kinerja. “Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan penanganan COVID-19, maka seluruh pegawai pada layanan perpustakaan akan diwajibkan PCR swab test,” tutur dia.

Sejak awal dibuka pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi setiap pengujung yang datang berkunjung ke fasilitas layanan perpustakaan, seperti pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh, keharusan mencuci tangan pada wastafel yang telah disediakan, serta penyediaan hand sanitizer.

Selain itu, gedung fasilitas layanan juga rutin disterilisasi secara berkala melalui penyemprotan disinfektan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here