Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPolres Bogor Tangani Kasus Tendangan Satpol PP Kabupaten Bogor

Polres Bogor Tangani Kasus Tendangan Satpol PP Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY-Polres Kabupaten Bogor memulai penyelidikan mengenai aksi tendangan terbang anggota Satpol PP ke mahasiswa yang sedang mengadakan aksi unjuk rasa. Aksi Pol PP itu itu juga viral, dengan judul ‘tendangan dari langit’.

Kapolres Kabupaten Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat.

“Kami telah menerima Laporan Polisi dari korban yang melakukan aksinya kemarin, dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Roland dalam keterangan tertulis.

Roland menjelaskan kejadian bermula saat massa aksi dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Bogor berunjuk rasa di Kompleks Pemkab Bogor. Aksi unjuk rasa berlangsung pada Kamis (17/9).

Aksi itu, kata Roland, didampingi oleh kepolisian dan Satpol PP. Namun saat aksi berlangsung, terjadi gesekan antara massa aksi dengan pihak keamanan.

“Namun disayangkan, dalam pengamanan para demonstran yang sedang menyampaikan aspirasinya tersebut terjadi aksi yang tidak diharapkan,” ujarnya.

Lihat juga: Aktivis HMI Luruskan Kabar Penculikan Mahasiswa di Maluku
Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan aksi tendangan terbang orang berseragam Satpol PP kepada mahasiswa. Dalam video yang diunggah akun @txtdaribogor, aksi penendangan terjadi saat pengamanan unjuk rasa.

Dalam kerumunan, terlihat aparat kepolisian, Satpol PP, dan mahasiswa yang saling meneriaki satu sama lain. Di tengah kericuhan, seorang berseragam Satpol PP berlari, melompat, lalu menendang salah satu massa aksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here