Program 1000 Dai RQV Indonesia Tembus Bandung Paris Van Java

  • Whatsapp

Bogor Daily – Setelah sukses Pengiriman Dai ke berbagai Provinsi di Indonesia, dan baru saja pada tanggal (09/09/2020) lalu mengirimkan utusannya ke Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. RQV Indonesia kembali membuktikan eksistensinya di dunia dakwah Bersama Al Qur’an dengan mengirimkan utusan terbaiknya. Daerah yang terpilih selanjutnya adalah Kota Paris Van Java atau disebut juga dengan Kota Kembang, tepatnya di Kecamatan Bojongloa Kidul, Kelurahan Situsaeur, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan membawa visi dan misi besar untuk “Mewujudkan 1000 Kampung Qur’an Nusantara, untuk melahirkan 8 Juta Generasi Penghafal Al Qur’an”.

Read More

Suci Rahmadini S.Kom selaku Kepada Divisi Media RQV Indonesia menjelaskan bahwa RQV Indonesia terus melakukan berbagai cara agar dakwah ini bisa terlaksanakan dengan baik. Pada kesempatan kali ini RQV Indonesia tidak hanya mengirimkan Dai tetapi juga akan launcing Cabang Baru Rumah Qur’an di Kota Bandung, bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Bela diri Koporyu Ju-Jitsu Indonesia (KJI) dan Women Self Defense Of Koporyu (WSDK) Bandung.

Diawali dengan pertemuan singkat antara Presiden RQV Indonesia Sultan Muda Azmi Fajri Usman dan Seiko Hendrawan Pendiri & Head Coach WSDK. Kemudian berlanjut dengan saling silatuhrahmi dan mengenal lebih dekat visi misi dari masing-masing Lembaga. RQV Indonesia, KJI dan WSDK sepakat untuk menjalin Kerjasama lebih lanjut. Dengan membuka salah satu cabang RQV yang akan fokus kepada mengajarkan ilmu Al Qur’an tahsin dan tahfidz, agar suatu saat nanti akan lahir atlet yang tidak hanya pandai di Ilmu beladiri tetapi juga sebagai penjaga kalam ilahi.

“Harapannya bukan hanya satu rumah qur’an saja, tetapi akan lahir ratusan rumah qur’an lainnya di Kota Bandung, bahkan akan menjadi Kampung Qur’an pada tahap selanjutnya.” Ungkap Suci.

Dalam rangka pengiriman Dai Nusantara ini RQV Indonesia telah memilih utusan terbaiknya Ke Bandung yang dipimpin oleh Muhammad Nazmi (20 tahun) yang berasal dari Sigli Provinsi Aceh. Yang mana mereka telah di didik RQV Character Academy (RCA) tidak hanya belajar tentang tahsin dan tahfidz, tetapi dengan berbagai disiplin ilmu lainnya baik soft skill maupun hard skill.

Mereka yang terpilih telah melalui seleksi Panjang sehingga bisa menjadi utusan yang terpilih untuk ditugaskan di berbagai daerah dan siap untuk mengembangkan Al-qur’an, membina masyarakat dan membina SDM yang ada di daerah setempat. Dengan adanya program pengiriman Dai ini, tentu semakin mudah terwujudnya delapan juta penghafal Al-qur’an di seluruh Nusantara.

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 57 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Qur’an yang telah di deklarasikan. Kota Bandung menjadi cabang yang ke 58, dengan kode cabang RQV 2120.

“Ya, RQV Indonesia secara resmi pertama kali di buka Paseban Jakarta Pusat, tepat pada 19 September 2014. Untuk memudahkan proses belajar mengajar di RQV Cabang baru yang berada di Bandung.” Jelas wanita muda yang akrab di sapa Suci tersebut.

RQV Indonesia juga menyalurkan bantuan Paket Belajar sebanyak 103 paket pada tahap pertama untuk anak-anak penghafal Al Qur’an yang kurang mampu secara gratis. Sehingga akan memudahkan santri-santri yang sedang menghafal Al Qur’an.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin membersamai program RQV Indonesia bisa menghubungi Contact Person : +6282262639966 (WD124 Fania Vivi Hikmawati) atau bisa ulas kami di :
WEB : www.rqv.or.id
Youtube : RQV TV
IG : @rqvindonesia
FB : RQV Indonesia

Atau bisa juga berkontribusi melalui tautan berikut ini : https://kitabisa.com/campaign/bantudaihafizquran
Bank Mandiri 123.000.683.3992
BNI Syariah 077.258.1246
BRI Syariah 104.228.1898
Muamalat 309.001.2610

a.n Yayasan Wakaf Rumah Qur’an Violet:
Careline (021) 8274 1111
phone 0811991240

“Yuk dukung terus perjuangan kami di RQV Indonesia, berperan aktif dan dekat ditengah-tengah masyarakat. Program pengiriman Dai telah dimulai sejak tahun 2016 hingga September 2020 sampai saat ini, sudah hampir lebih dari 300 Dai yang telah dikirim ke berbagai pelosok daerah untuk membawa misi yang sama.” Tutup Suci.

(Red-BDN).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *