Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorSafari Dakwah Qur’an, Presiden RQV Bertolak dari Bekasi Hingga ke Ponorogo

Safari Dakwah Qur’an, Presiden RQV Bertolak dari Bekasi Hingga ke Ponorogo

BOGOR DAILY – RQV Indonesia terus bergerak, kali ini Presiden RQV Indonesia berserta rombongan yang terjun langsung ke lapangan. Untuk membuktikan keseriusannya di dunia dakwah bersama Al Qur’an.

Turut serta dalam rombongan tersebut Eko Hendrawan Sofyan Founder sekaligus Head Coach WSDK atau Women Self Defense Of Kopo Ryu. Dengan membawa misi untuk mengunjungi Rumah Qur’an yang ada di wilayah Pulau Jawa khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta Jawa Barat.

Perjalanan Presiden RQV Indonesia beserta rombongan kali ini mempunyai agenda khusus yaitu melakukan silaturahmi ke rumah KH. Mahfudz Nasrudin yang telah mewakafkan tanahnya tepat di Desa Wonokerto Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur yang luas tanahnya sebesar 1.022 meter persegi.

Tanah wakaf ini direncanakan akan dibangun untuk Pusat Tahfidzul Qur’an Berkarakter Cabang Ponorogo Jawa Timur. Beliau juga rencananya akan mewakafkan tanahnya yang berada di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Sampai saat ini RQV ASQN (Anak Sahabat Qur’an Nusantara) Cabang Ponorogo sudah memiliki empat cabang yang tersebar di beberapa titik yang ada di Kabupaten Ponorogo. Diantaranya yaitu RQV 031 Keniten, RQV ASQN 032 Jetis, RQV 034 Tegal Sari dan RQV 035 Sambit.

Pada kesempatan kali ini Presiden RQV Indonesia dan rombongan juga membagikan paket belajar ngaji kepada ASQN (anak sahabat Qur’an Nusantara) di RQV 031 Keniten. Paket belajar Ngaji ini dibagikan untuk membantu proses belajar mengajar anak-anak yang mengaji.

Paket Belajar Ngaji ini khusus diberikan kepada yang kurang mampu secara finansial, sehingga anak-anak tidak kendala ketika belajar.

“Safari Dakwah Qur’an juga memiliki beberapa agenda penting lainnya yaitu survey ke beberapa lokasi yang akan buka Cabang RQV Indonesia di daerah Solo Yogyakarta dan Banyumas Jawa Tengah.” Tutup Tri Wahyu Laila Sari Ka. Cabang RQV Ponorogo.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here