Sehari, 40 Kasus Pasien Baru. Empat Di antaranya Balita

  • Whatsapp

BOGR DAILY- Kasus pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bogor Raya (Kota dan Kabupaten) tak kunjung mereda. Data terupdate (terbaru) Kamis (10/9/2020), tercatat ada penambahan 40 kasus baru, 4 diantaranya balita.

Penambahan 40 kasus baru itu tersebar di Kabupaten Bogor 21 orang dan Kota Bogor 19 orang. Sedangkan 4 balita terpapar itu sebagian besar ada di Kabupaten Bogor sebanyak 3 orang yakni perempuan berusia 3 tahun asal Kecamatan Jonggol dan Parung Panjang 2 orang laki-laki dan perempuan, berusia 2 tahun dan 5 tahun.

Read More

Sedangkan di Kota Bogor hanya satu orang yakni seorang bayi berusia 2 bulan warga Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menyebutkan penambahan kasus positif di Kabupaten Bogor sebanyak 21 orang itu tersebar 9 kecamatan.

“Terbanyak dari Kecamatan Jonggol sebanyak 6 orang, Cileungsi dan Parung Panjang masing-masing bertambah 4 orang, Cigombong 2 orang, sisanya yakni Jasing, Tamansari, Cibungbulang, Cibinong dan Dramaga masing-masing bertambah 1 orang,” ungkapnya.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini sebanyak 1.062 orang, dengan rincian sembuh 653 orang, meninggal 40 orang dan konfirmasi aktif atau masih sakit 363 orang.

Sementara itu Juru Bicara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno menyebutkan penambahan kasus baru hari ini sebanyak 19 orang tersebar di seluruh kecamatan atau 6 kecamatan yanga di Kota Bogor.

“Terbanyak di Kecamatan Bogor Barat sebanyak 7 orang, Tanah Sareal 5 orang, Bogor Selatan, Bogor Utara dan Bogor Timur masing-masing bertambah 2 orang. Sedangkan Bogor Tengah hanya satu orang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kembali penularan terbanyak berasal dari klaster keluarga atau rumah tangga.

“Dengan demikian total kasus positif di Kota Bogor sebanyak 817 orang, terdiri dari 38 meninggal, selesai isolasi/sembuh 500 orang, masih sakit 279 orang,” pungkasnya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *